BMKG Prediksi Sebagian Wilayah di Sumut Diguyur Hujan saat Hari Pencoblosan

Selasa, 13 Februari 2024 – 17:23 WIB
BMKG Prediksi Sebagian Wilayah di Sumut Diguyur Hujan saat Hari Pencoblosan - JPNN.com Sumut
BMKG memprakirakan sejumlah wilayah di Sumatera Utara (Sumut) akan diguyur hujan pada hari pencoblosan Pemilu 2024, Rabu (14/2). Foto: Antara

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian wilayah di Sumatera Utara (Sumut) berpotensi diguyur hujan pada hari pencoblosan Pemilu 2024.

Prakirawan BMKG Wilayah I Medan Lestari Irene Purba mengatakan diprediksi hujan yang mengguyur dengan intensitas ringan hingga sedang pada Rabu (14/2).

"Berpotensi hujan ringan hingga lebat di sejumlah wilayah di Sumatera Utara pada Rabu pagi dan siang serta malam," kata Prakirawan BBMKG WIlayah I Medan Lestari Irene Purba di Medan, Selasa (13/2).

Dia menjelaskan kondisi cuaca di Sumatera Utara secara umum pada Rabu pagi berawan dan hujan ringan.

Kondisi tersebut diprediksi terjadi di wilayah Batubara, Asahan, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu, Kepulauan Nias, dan sekitarnya.

Beranjak siang dan sore hari, Lestari mengatakan diprakirakan berawan dan hujan ringan hingga lebat di sebagian besar wilayah Sumatera Utara.

Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpotensi terjadi wilayah Pakpak Bharat, Humbang Hasudutan, Tapanuli Tengah dan sekitarnya.

Sedangkan beranjak malam, sebagian wilayah berawan dan hujan ringan hingga lebat. Hujan lebat berpotensi terjadi di wilayah Pakpak Bharat, Humbang Hasudutan, Tapanuli Tengah, Sibolga, Tapanuli Selatan, Tapanuli Utara, Mandailing Natal, Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, dan sekitarnya.

BMKG memprakirakan sejumlah wilayah di Sumatera Utara akan diguyur hujan pada hari pencoblosan Pemilu 2024 pada Rabu (14/2)
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia