Prihatin Kondisi Medan Zoo, Adik Raffi Ahmad Serahkan Donasi Suplemen Karnivora

Senin, 12 Februari 2024 – 08:00 WIB
Prihatin Kondisi Medan Zoo, Adik Raffi Ahmad Serahkan Donasi Suplemen Karnivora - JPNN.com Sumut
Kreator konten yang juga adik sepupu Raffi Ahmad, Alshad Kautsar Ahmad menyerahkan donasi berupa suplemen makanan untuk harimau di Medan Zo, Kota Medan, Sumatera Utara. Foto: YouTube

sumut.jpnn.com, MEDAN - Alshad Kautsar Ahmad mendatangi Medan Zoo untuk menyerahkan 25 kilogram suplemen karnovora untuk harimau di Kebun Binatang milik Pemerintah Kota (Pemkot) Medan.

Kreator konten yang merupakan adik sepupu selebritis Raffi Ahmad itu menyerahkan lima bungkus suplemen karnivora dengan berat masing-masing lima kilogram yang diterima pihak manajemen.

“Satu karung ini isinya lima kilogram, jadi ada lima karung dan totalnya ada 25 kilogram untuk harimau di Medan Zoo,” kata Alshad seusai menyerahkan donasinya kepada Medan Zoo, Minggu (11/2).

Dia mengatakan tergerak untuk memberikan donasi berupa vitamin bagi harimau koleksi Medan Zoo yang tersisa setelah mendapat informasi bahwa ada harimau yang mati di kebun binatang tersebut.

Suplemen karnivora ini, lanjut dia, merupakan vitamin yang berfungsi sebagai asupan nutrisi untuk tubuh harimau sumatra dan benggala yang masih tersisa di taman margasatwa ini.

Tercatat empat ekor harimau mati dalam empat bulan terakhir di Medan Zoo, masing-masing dua ekor harimau sumatra bernama Erha pada 3 November 2023 dan Nurhaliza pada 31 Desember 2023.

Selain itu, dua ekor harimau Benggala dengan nama Avatar ditemukan mati dikandang pada 3 Desember 2023 dan Wesa berusia sekitar 19 tahun pada 22 Januari 2024.

“Suplemen ini harapannya mampu menjaga kesehatan harimau dan yang sakit bisa cepat pulih, karena vitamin ini khusus untuk harimau atau karnivora besar,” ujar Alshad.

Adik Raffi Ahmad, Alshad Kautsar Ahmad menyerahkan donasi berupa suplemen makanan untuk harimau kepada pihak manajemen Medan Zoo
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News