Pembangunan Stadion Berstandar FIFA di Medan dengan Anggaran Rp 545 Miliar Resmi Dimulai

Rabu, 07 Februari 2024 – 06:00 WIB
Pembangunan Stadion Berstandar FIFA di Medan dengan Anggaran Rp 545 Miliar Resmi Dimulai - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution (kiri) saat menunjukkan replika tiga dimensi atau maket Stadion Teladan seusai peletakan batu pertama di lokasi pembangunan, Selasa (6/2). Foto: Diskominfo Kota Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nastion meletakkan batu pertama yang menandai dimulainya pembangunan Stadion Teladan Medan yang berada di Kelurahan Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Bobby Nasution mengatakan pembangunan Stadion Teladan ini meliputi pekerjaan fisik sarana dan prasarana serta rehabilitasi dan renovasi.

"Alhamdulillah setelah melewati proses yang panjang akhirnya kita bisa sampai pada titik ini. Hari ini kita bisa melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembanguna Stadion Teladan Medan,” kata Bobby Nasution di Stadion Teladan Medan, Selasa (6/2).

Menantu Presiden Jokowi ini mengatakan proses pembangunan stadion kebanggan warga Kota Medan ini sebagai wujud kolaborasi Pemkot Medan dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Dia mengatakan proyek pembangunan Stadion Teladan Medan diperkirakan menghabiskan anggaran Rp 545 miliar lebih.

Bobby menyebut anggaran pembangunan bersumber dari APBD Kota Medan Rp 265 miliar dan bersumber dari APBN Rp 280 miliar.

Dana yang bersumber dari APBD berasal dari alokasi dana pada Dinas Perumahan dan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Medan sebesar Rp 235 miliar yang meliputi pembangunan sarana dan prasarana fisik kawasan stadion.

Selanjutnya alokasi dari Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Kota Medan Rp 30 miliar yang akan digunakan untuk pekerjaan drainase bagian luar sepanjang lebih kurang 5.000 meter.

Pembangunan Stadion Teladan Medan resmi dimulai ditandai peletakan batu pertama oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution, ini sumber anggarannya
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News