Ekonom Sebut Penerbangan Doha-Sumut Buka Peluang Investasi, Asalkan..

Minggu, 21 Januari 2024 – 08:00 WIB
Ekonom Sebut Penerbangan Doha-Sumut Buka Peluang Investasi, Asalkan.. - JPNN.com Sumut
Bandara Kualanamu di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Foto: Antara

sumut.jpnn.com, MEDAN - Penerbangan langsung dari Doha ke Sumatare Utara (Sumut) diyakini akan membuka peluang investasi di daerah ini bila dikelola dengan baik.

Hal tersebut dikemukakan ekonom dari Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Gunawan Benjamin yang mendorong Pemerintah Provinsi Sumatera Utara memanfaatkan peluang tersebut.

"Idealnya, Pemerintahan Provinsi Sumut memberikan promosi agar masyarakat Doha bisa melihat Sumut secara keseluruhan," ujar Gunawan, di Medan, Sabtu (20/1).

Dia menilai dengan lebih banyak informasi yang didapat masyarakat Doha atau Qatar secara umum, maka semakin terbuka peluang untuk menanamkan modal di Sumatera Utara.

Apalagi, Sumut memiliki potensi yang berlimpah terutama di sektor perkebunan dan pariwisata.

“Bila Pemprov Sumut bisa menyediakan apa yang diinginkan pelaku usaha Qatar, saya optimistis itu akan mendorong mereka datang ke sini (Sumut),” kata Gunawan.

Penerbangan langsung dari Bandar Udara Internasional Hamad, Doha, ke Bandar Udara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, dilakukan oleh maskapai milik Pemerintah Qatar, Qatar Airways.

Jalur penerbangan dengan durasi tempuh sekitar enam jam 50 menit tersebut, terbang perdana pada 15 Januari 2024. Pihak maskapai menyatakan bahwa mereka melayani rute itu tiga kali seminggu pulang-pergi.

Ekonom Gunawan Benjamin meyakini pembukaan penerbangan langsung Doha - Sumatera Utara akan membuka peluang investasi di provinsi ini
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News