KPU Sumut Libatkan 5.149 Petugas Pelipat Surat Suara Pemilu 2024

Senin, 08 Januari 2024 – 22:06 WIB
KPU Sumut Libatkan 5.149 Petugas Pelipat Surat Suara Pemilu 2024 - JPNN.com Sumut
Kantor KPU Provinsi Sumatera Utara. Foto: Antara

sumut.jpnn.com, MEDAN - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Utara (KPU Sumut) mulai melakukan proses pelipatan surat suara Pemilu 2024 dengan melibatkan 5.149 petugasyang dilakukan secara serentak di seluruh KPU Kabupaten/Kota di Sumatera Utara.

Anggota KPU Sumut Robby Efenddy mengatakan para petugas yang direkrut akan bertuga melipat, mengecek hingga mengemas kertas suara untuk digunakan saat hari pemungutan suara.

“Ada 5.149 petugas yang dilibatkan di seluruh KPU kabupaten/kota di Sumut untuk proses pelipatan hingga mengemas kembali surat suara,” kata Robby Efenddy, Senin (8/1).

Dia menjelaskan hingga saat ini KPU Sumut telah menerima seluruh surat suara untuk pemilihan legislatif DPRD tingkat kabupaten/kota, DPRD Provinsi Sumut, DPD RI, DPR RI dan pemilihan presiden dan wakil presiden.

Robby mengatakan total kertas suara yang telah diterima KPU Sumut dan telah didistribusikan ke KPU kabupaten/kota sebanyak 43.376.522 lembar kertas suara.

"Surat suara yang sudah diterima 43.376.522 kertas suara dengan rincian DPRD kabupaten/kota, DPRD Provinsi dan DPR RI 10.470.714 lembar, pemilihan presiden dan wakil presiden dan DPD 5.982.190 lembar surat suara," kata Robby.

Robby menyebut selama pelaksanaan penyortiran dan pelipatan surat suara akan dilakukan pengamanan dan pengawasan secara ketat dengan melibatkan unsur kepolisian, TNI, dan internal KPU.

“Kami memastikan logistik Pemilihan Umum 2024 tersimpan di gudang dengan cukup aman karena mendapat pengawasan dan pengamanan yang ketat,” ujar Robby.

KPU Sumut mulai melakukan pelipatan kertas suara di seluruh KPU kabupaten/kota dengan melibatkan 5.149 petugas
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia