Polres Sergai Sarankan KPU Benahi Gudang Logistik, Kondisi Panas dan Tanpa Sirkulasi Udara

Minggu, 07 Januari 2024 – 07:00 WIB
Polres Sergai Sarankan KPU Benahi Gudang Logistik, Kondisi Panas dan Tanpa Sirkulasi Udara - JPNN.com Sumut
Personel Polres Serdang Bedagai saat mengecek kondisi gudang logistik pemilu KPU Serdang Bedagai. Foto: Humas Polres Serdang Bedagai

sumut.jpnn.com, SERDANG BEDAGAI - Polres Serdang Bedagai menyampaikan rekomendasi kepada KPU Kabupaten Serdang Bedagai setelah mengecek kondisi gudang logistik, yang akan digunakan untuk melakukan proses pelipatan kertas suara dengan melibatkan 300 orang.

Kepala Seksi Humas Polres Serdang Bedagai Iptu Edward Sidauruk mengatakan pengecekan gudang logistik KPU yang berlokasi di Gedung Olahraga Komplek Replika Kelurahan Tualang, Kecamatan Perbaungan, ini dipimpin Kabag Ops Kompol LS Siregar.

“Pengecekan ini dilakukan pada Jumat (5/1), bertepatan dengan kedatangan logistik berupa kertas suara Pemilu 2024 dari KPU Sumut. Dari pengecekan kami telah memberikan beberapa rekomendasi dari kondisi gudang,” kata Iptu Edward dalam keterangan tertulis yang diterima, Sabtu (6/1).

Dia menjelaskan kegiatan pengecekan gudang sekaligus logistik yang tiba dari KPU Sumut dan diterima KPU Serdang Bedagai, dalam rangka menjamin proses Pemilu 2024 berjalan lancar dan kondusif.

KBO Reskrim Polres Serdang Bedagai ini juga mengatakan bahwa gudang logistik dalam dekat akan digunakan untuk proses pelipatan kertas suara oleh sekitar 300 petugas.

“Hasil pengecekan di lapangan, kami memberikan catatan dan sekaligus menjadi rekomendasi bagi KPU bahwa kondisi gudang hanya memiliki satu pintu yang menjadi akses keluar dan masuk. Selain itu kondisi gudang panas dan ventilasi tertutup dan tidak tersedia alat sirkulasi udara (Exshaust fan),” kata Iptu Edward.

Edward meyebut pihaknya telah menyarankan kepada KPU untuk menyediakan fasilitas tersebut di gudang untuk mendukung saat dilakukan pelipatan kertas suara.

“Hal ini penting, agar para petugas pelipat kertas suara yang mayoritas perempuan tidak kehabisan oksigen saat proses pelipatan kertas suara berlangsung,” pungkasnya.(mar8/jpnn)

Polres Serdang Bedagai merekomendasikan kepada KPU Kabupaten Serdang Bedagai untuk membenahi kondisi gudang logistik Pemilu 2024

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia