Pengakuan Alvin Lim Bahwa Ferdy Sambo Tidak Pernah Ditahan Bikin Kalapas Salemba Meradang: Tidak Benar!

Kamis, 04 Januari 2024 – 19:17 WIB
Pengakuan Alvin Lim Bahwa Ferdy Sambo Tidak Pernah Ditahan Bikin Kalapas Salemba Meradang: Tidak Benar! - JPNN.com Sumut
Mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Divpropam) Polri Ferdy Sambo menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel). Foto: dokumen JPNN.com/Ricardo

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Salemba Beni Hidayat membantah seluruh pernyataan yang disampaikan Alvin Lim terkait terpidana Ferdy Sambo tidak pernah ditahan di Lapas Salemba. Alvin Lim menyampaikan pengakuan tersebut dalam sebuah video wawancara dengan dr Richard Lie.

“Pernyataan itu (Alvin Lim) jelas tidak benar,” tegas Beni.

Dia menegaskan bahwa Ferdy Sambo menjalani pidana di Lapas Salemba. Bahkan, mantan Kadiv Propam Polri itu juga sudah menjalani masa pengenalan lingkungan (Mapenaling) terhitung sejak 24 Agustus sampai 29 Agustus 2023.

Namun, Beni mengakui bahwa selanjutnya terpidana kasus pembunuhan Brigadir Polisi Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, itu dipindahkan ke Lapas Kelas II A Cibinong.

Beni mengungkapkan pemindahan Ferdy Sambo berdasarkan Surat Kalapas Kelas IIA Salemba perihal pemindagan tiga warga binaan ke Lapas kelas IIA Cibinong.

“Hanya saja kemudian yang bersangkutan dipindahkan ke Lapas Kelas IIA Cibinong,” ungkap Beni.

Selain itu, Beni Hidayat juga membantah pengakuan Alvin Lim yang menyebut jika Ferdy Sambo tidur di ruang KPLP selama menjalani pidana di Lapas Salemba.

Dia mengatakan sangat menyayangkan tudingan tersebut dan menyebut sebagai tuduhan yang ‘ngawur’.Pasalnya, kata dia, selama menjalani pidana di Lapas Salemba Ferdy Sambo ditempatkan di Blok hunian Paviliun Saroso, Lantai I Ruang 23/Type 1.

Kalapas Kelas IIA Salemba membantah pernyataan Alvin Lim yang menyebut terpidana Ferdy Sambo tidak pernah ditahan di Lapas Salemba
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News