Punya Karier Mentereng Hingga Raih Bintang Bhayangkara Pratama, Ferdy Sambo Merasa Malu

Rabu, 11 Januari 2023 – 09:30 WIB
Punya Karier Mentereng Hingga Raih Bintang Bhayangkara Pratama, Ferdy Sambo Merasa Malu  - JPNN.com Sumut
Mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Divpropam) Polri Ferdy Sambo menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel). Foto: dokumen JPNN.com/Ricardo

sumut.jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri Ferdy Sambo punya perjalanan karier yang mentereng di institusi kepolisian selama 28 tahun. Bahkan, lulusan Akpol 1994 itu menjadi peraih Bintang Bhayangkara Pratama.

Namun, karier yang diukir Sambo kini sirna. Dia kini harus dibangku pesakitan dalam kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Dia bahkan mengaku malu saat ditanya soal perjalanan kariernya dalam sidang lanjutan di Pengadian Negeri Jakarta Selatan, Selasa (10/1).

“Sebenarnya saya malu untuk menjelaskan, tetapi apa yang saya dapat, itu memang harus berhenti di sini,” kata Ferdy Sambo.

Pernyataan tersebut ia sampaikan sebagai jawaban atas pertanyaan pihak kuasa hukum yang meminta Ferdy Sambo untuk menjelaskan mengenai bagaimana perjalanan karier Ferdy Sambo selama 28 tahun di kepolisian.

Dalam kesempatan itu, Ferdy Sambo juga menyebutkan bahwa dirinya sempat mendapatkan penghargaan Bintang Bhayangkara Pratama.

Penghargaan Bintang Bhayangkara Pratama merupakan tanda kehormatan yang diberikan kepada personel Polri dan non-Polri yang berjasa dalam memajukan institusi itu.

Tanda kehormatan tersebut diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia dan calon penerima harus melalui proses screening rekam jejak dan memenuhi persyaratan formal lainnya.

Ferdy Sambo punya karier mentereng selama berdinas di institusi kepolisian hingga menjadi peraih penghargaan Bintang Bhayangkara Pratama
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia