Kabar Gembira, Kemenhub Sediakan Tiket Gratis Belawan – Batam, Begini Syaratnya!

Kamis, 04 Januari 2024 – 06:00 WIB
Kabar Gembira, Kemenhub Sediakan Tiket Gratis Belawan – Batam, Begini Syaratnya! - JPNN.com Sumut
KM Kelud milik PT Pelni ketika bersandar di Pelabuhan Bandar Deli Belawan, Medan. Foto: ANTARA/HO

sumut.jpnn.com, MEDAN - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Cabang Medan menyampaikan kabar gembira kepada masyarakat bahwa ada 1.364 tiket gratis yang tersedia dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk embarkasi atau keberangkatan dari Pelabuhan Belawan, Kota Medan, menuju Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Kepala Cabang PT Pelni Medan Biwa Abi Laksana mengatakan tiket gratis itu diperuntukan bagi warga yang akan diberangkatkan dengan kapal KM Kelud dan KM Dorolonda.

“Rinciannya, ada 682 tiket keberangkatan menggunakan KM Kelud dan 682 tiket lainnya dengan KM Dorolonda,” kata Biwa Abi di Medan, Rabu (3/1).

Dia mengatakan hingga Rabu siang, sudah ada sekitar 80 penumpang yang mendaftar dan mendapatkan tiket menggunakan KM Kelud dan 30 penumpang menggunakan KM Dorolonda.

Keberangkatan menggunakan KM Kelud dari Pelabuhan Belawan akan dilakukan pada 6 Januari 2024 dan KM Dorolonda pada esok hari atau 7 Januari 2024.

Biwa mengatakan pihaknya masih menunggu masyarakat yang layak mendapatkan tiket garatis tersebut untuk mendaftar melalui daring di alamat tautan https://linktr.ee/MutisTahunBaru2024Kemenhub.

Masyarakat juga bisa mendaftar secara langsung dengan cara datang langsung ke kantor Pelni Medan.

"Yang bisa mendaftarkan diri hanya mereka yang memenuhi syarat," tutur Biwa.

PT Pelni menyebut ada 1.364 tiket gratis yang disediakan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bagi masyarakat dari Pelabuhan Belawan - Batam, ini syaratnya
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News