Heboh Penemuan Logistik Pemilu 2024 di Nias, Bawaslu Sumut Lakukan Penelusuran

Rabu, 03 Januari 2024 – 07:00 WIB
Heboh Penemuan Logistik Pemilu 2024 di Nias, Bawaslu Sumut Lakukan Penelusuran - JPNN.com Sumut
Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumatera Utara. Foto: Antara

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumatera Utara masih melakukan penelusuran terkait informasi penemuan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di sebuah gudang di Kabupaten Nias, Sumatera Utara.

Koordinator Data, Informasi dan Humas Bawaslu Sumut Saut Boangmanalu mengatakan pihaknya mengetahui informasi adanya penemuan logistik Pemilu 2024 di sebuah gudang di Kabupaten Nias, itu dari pemberitaan. Oleh sebab itu, saat ini pihaknya sedang melakukan pemersiksaan.

“Sesuai dengan beberapa pemberitaan disebutkan ada penumpukan logistik. Namun, kami sampai saat ini masih melakukan penelusuran untuk memastikan apakah ada dugaan pelanggaran atau tidak,” kata Saut Boangmanalu di Medan, Selasa (2/1).

Saut mengatakan Bawaslu Sumut saat ini terus menjalin koordinasi dengan Bawaslu di kabupaten/kota terkait untuk meminta klarifikasi kepada pihak KPU setempat.

Bawaslu akan meminta laporan tertulis dari KPU atas dugaan penemuan logistik di sebuah gudang tersebut.

“Kami masih melakukan penelusuran tahap administrasi,” kata Saut.

Menyikapi telah beredar informasi tentang penemuan logistik pemilu itu, Bawaslu Sumut hingga saat ini belum mengetahui apa isi dari logistik tersebut. Saut mengatakan hanya KPU yang mengetahui tentang pendistribuasian logistik Pemilu 2024.

“Sejauh ini, kami tidak tahu apa yang ada di dalam kotak suara itu, karena kami mendapatkan logistik tersebut belum terbuka seutuhnya. Hanya KPU yang tahu isi logistik itu,” bebernya.

Bawaslu Sumut menyatakan masih melakukan penelusuran terkait beredarnya informasi penemuan logistik Pemilu 2024 di sebuah gudang di Kabupaten Nias
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia