Irjen Agung Sebut Amankan 9.898 Gereja dalam Perayaan Natal di Sumut

Senin, 25 Desember 2023 – 06:00 WIB
Irjen Agung Sebut Amankan 9.898 Gereja dalam Perayaan Natal di Sumut  - JPNN.com Sumut
Kapolda Sumatera Utara Inspektur Jenderal Polisi Agung Setya Imam Effendi (kiri) memberikan keterangan terkait pengamanan perayaan Natal di Medan, Sumatera Utara, Minggu (24/12/2023). Foto: Antara/M Sahbainy Nasution

sumut.jpnn.com, MEDAN - Kapolda Sumatera Utara Irjen Agung Setya Imam Effendi mengatakan telah mengerahkan kekuatan untuk mengamankan lebih dari 9.898 gereja di Sumatera Utara (Sumut) pada perayaan Natal 2023.

Kehadiran personel kepolisian itu untuk menjamin keamanan dan kenyamanan bagi umat Nasrani melaksanakan ibadah Natal.

“Setiap gereja ada sembilan personel yang lebih siap melakukan pengamanan pada perayaan Natal ini,” kata Irjen Agung, Minggu (24/12).

Mantan Kapolda Riau ini menyebut selain personel, pihaknya juga mendirikan pos pengamanan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat saat beribadah.

"Saat saya melakukan pengecekan di pos pelayanan terpadu sudah siap dalam mengamankan perayaan Natal maupun gereja yang berdekatan, tersebut,” ujar Kapolda seusai inspeksi mendadak (sidak) di Gereja Gloria Kota Medan.

Kapolda menambahkan, pihaknya juga menyiapkan lebih dari 12.000 personel gabungan, lebih dari 102 pos pengamanan, 20 pos pelayanan terpadu dan 79 pos pelayanan yang tersebar di Sumut.

Pos terpadu tersebut berada di tempat-tempat publik seperti bandara, stasiun kereta api, terminal, mal, dan pusat kegiatan masyarakat lainnya.

Operasi kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Lilin Toba 2023 ini berlangsung selama 12 hari, mulai 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

Kapolda Sumut Irjen Agung menyebut telah menyebar ribuan personel polisi untuk mengamankan lebih dari 9.898 gereja di seluruh Sumatera Utara
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia