Polda Sumut Kirim Personel Brimob dan Sabhara Cari Korban Banjir Bandang Humbahas

Minggu, 03 Desember 2023 – 08:00 WIB
Polda Sumut Kirim Personel Brimob dan Sabhara Cari Korban Banjir Bandang Humbahas - JPNN.com Sumut
Personel Polda Sumut dan TNI melakukan proses pencarian terhadap 11 korban banjir bandang di Desa Simangulampe, Kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara. Foto: Bidang Humas Polda Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Kepolisian Daerah Sumatera (Polda Sumut) mengirimkan personel dari Satuan Brimob dan Direktorat Sabhara untuk membantu pencarian korban banjir bandang dan longsor di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara.

Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan pihaknya telah mengirim satu peleton Brimob dan Sabhara ke Desa Simangulampe, Kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas).

“Para personel tambahan yang dikirim dibekali peralatan SAR untuk membantu proses pencarian korban yang belum ditemukan,” kata Kombes Hadi.

Juru Bicara Polda Sumut ini mengatakan personel kepolisi juga turut membantu membersihkan material longsoran yang menutup akses jalan dan sejumlah rumah warga.

Kombes Hadi menyebut bencana alam yang melanda permukiman warga di Kabupaten Humbang Hasundutan dan menyebabkan belasan rumah rusak parah serta 11 korban masih dinyatakan hilang, karena intensitas hujan yang tinggi.

“Kapolres Humbahas bersama Dandim sampai saat ini terus memantau jalannya evakuasi di lokasi bencana tanah longsor,” ungkap Hadi.

Sebelumnya, Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Dosmar Banjarnahor mengatakan 14 rumah rusak parah akibat banjir bandang dan longsor yang menerjang Desa Simangulampe, Kecamatan Bakti Raja.

Selain itu, ada 11 warga dilaporkan hilang dan masih dalam proses pencarian tim SAR gabungan.

Polda Sumut mengirim personel dari Satuan Brimob dan Direktorat Sabhara ke Kabupaten Humbang Hasundutan untuk membantu proses pencarian korban banjir bandang
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News