Update Banjir Bandang Humbahas, Tim SAR Temukan Satu Korban

Sabtu, 02 Desember 2023 – 16:44 WIB
Update Banjir Bandang Humbahas, Tim SAR Temukan Satu Korban - JPNN.com Sumut
Seorang petugas SAR sedang melakukan proses pencarian korban pascabanjir bandang di Desa Simangulampe, Kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumut. Foto: Basarnas Medan

sumut.jpnn.com, HUMBAHAS - Tim SAR gabungan menemukan satu dari 12 korban yang dinyatakan hilang dalam bencana banjir bandang dan longsor yang menerjang permukiman warga Desa Simangulampe, Kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara.

Kepala Kantor Basarnas Medan Budiono mengatakan tim SAR berhasil menemukan jenazah seorang korban banjir bandang dalam kondisi meninggal dunia.

"Tim SAR gabungan telah menemukan satu orang korban atas nama Boru Lubis dalam keadaan meninggal dunia," kata Budiono saat dikonfirmasi, Sabtu (2/12).

Jenazah korban ditemukan pada pukul 11.25 WIB di danau yang berjarak 500 meter dari permukiman warga yang diterjang banjir.

Budiono mengatakan jenazah korban sudah berhasil di evakuasi ke puskesmas terdekat.

"Saat ini proses pencarian masih berlangsung. Kami memohon doa dari masyarakat agar para korban bisa secepatnya ditemukan," harap Budiono.

Sebelumnya, Budiono mengatakan berdasarkan data yang diterima pihaknya bahwa ada 12 korban yang dilaporkan hilang pascabanjir dan longsor di Desa Simangulampe, Kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), yang terjadi Jumat (1/12) malam.

Budiono menyebut pencarian para korban terkendala material longsor yang dibawa banjir yang merupakan batuan besar, menutup akses jalan dan menyulitkan proses pencarian.

Tim SAR gabungan menemukan satu jenazah korban bencana banjir bandang yang menerjang permukiman warga di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas)
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia