Kabar Gembira, Bobby Nasution Tambah Dana Insentif Guru Honorer di Medan: Disalurkan Per Bulan

Kamis, 30 November 2023 – 17:53 WIB
Kabar Gembira, Bobby Nasution Tambah Dana Insentif Guru Honorer di Medan: Disalurkan Per Bulan - JPNN.com Sumut
Ilustrasi guru honorer. Foto: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Guru honorer wajib bergembira dengan keputusan Pemerintah Kota (Pemkot) Medan yang akan menambah anggaran dana insentif bagi guru honorer di Kota Medan.

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan telah memutuskan menambah dana insentif bantuan kesejahteraan guru di Kota Medan, Sumatera Utara.

“Tambahan (insentif) guru honor ini akan berlaku mulai 2024. Nominalnya naik dari Rp 250 ribu menjadi Rp 400 ribu,” kata Bobby Nasution, Rabu (29/11).

Menantu Presiden Jokowi ini mengatakan selama ini guru honorer di lingkungan Pemkot Medan yang terdiri dari guru PAUD/TK, SD dan SMP mendapat dana insentif atau gaji tambahan sebesar Rp 250 ribu.

Sehingga untuk 2024, terhitung sejak Januari, ribuan guru honorer baik di sekolah negeri maupun swasta akan menerima gaji tambahan menjadi Rp 400 ribu.

Bobby juga menegaskan pencairan pembayaran bantuan kesejahteraan guru di Kota Medan itu dilakukan setiap bulan, dan bukan per tiga bulan pada tahun depan.

Suami Kahiyang Ayu ini sudah menegaskan hal ini ketika memimpin upacara peringatan Hari Guru Nasional Tingkat Kota Medan 2023 di Stadion Teladan Medan, Sabtu (25/11).

"Saya minta bantuan kesejahteraan guru honorer ini nantinya disalurkan setiap akhir bulan, bukan tiga bulan sekali," tegas Bobby Nasution.

Wali Kota Medan Bobby Nasution menyebut akan menambah anggaran dana insentif bagi guru honorer di Kota Medan dan akan berlaku mulai Januari 2024
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News