Pemkot Medan: Ada 1.623 Pelamar PPPK Guru dan Tenaga Kesehatan yang Lulus Administrasi

Kamis, 02 November 2023 – 06:00 WIB
Pemkot Medan: Ada 1.623 Pelamar PPPK Guru dan Tenaga Kesehatan yang Lulus Administrasi - JPNN.com Sumut
Pemkot Medan menyebut ada 1.623 peserta PPPK guru dan tenaga kesehatan di Kota Medan yang lulus administrasi. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Medan menyebut ada 1.623 pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru dan tenaga kesehatan di Kota Medan yang lulus syarat administrasi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Medan Sutan Tolang Lubis mengatakan hasil seleksi administrasi tersebut telah diumumkan.

"Ini telah kami umumkan lewat Pengumuman Nomor: 002/PANSEL-PPPK/X/2023 tentang Hasil Seleksi Administrasi Pasca Sanggah Penerimaan Pegawai Pemerintah tertanggal 27 Oktober 2023," kata Sutan Tolang Lubis di Medan, Sumut, Rabu (1/11).

Sutan merinci jumlah pelamar PPPK tenaga fungsional guru yang memenuhi syarat administrasi ada sebanyak 1.383 orang dari jumlah formasi yang dibutuhkan yaitu 608 orang.

Sedangkan pelamar PPPK tenaga kesehatan yang terdiri atas formasi khusus berjumlah 62 orang dari jumlah yang dibutuhkan yaitu 30 orang.

Sementara untuk PPK tenaga kesehatan formasi umum yang lulus persyaratan administrasi ada 178 orang dari jumlah formasi yang dibutuhkan 67 orang.

“Peserta yang sudah dinyatakan lulus administrasi, selanjutnya akan mengikuti ujian CAT (computer assisted test) yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Negara berdasarkan jadwal pelaksanaan seleksi PPPK 2023,” kata Sutan.

Dia mengingatkan kepada seluruh peserta yang lulus agar tidak mudah percaya kepada oknum yang mengaku bisa mengurus kelulusan menjadi PPPK.

Pemkot Medan menyebut ada 1.623 orang peserta PPPK guru dan tenaga kesehatan yang lulus syarat administrasi di Kota Medan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News