Bobby Nasution Respons Kasus Guru SMP 15 Diduga Diintimidasi dan Gaji Ditahan Kepsek

Kamis, 21 September 2023 – 06:00 WIB
Bobby Nasution Respons Kasus Guru SMP 15 Diduga Diintimidasi dan Gaji Ditahan Kepsek - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution. Foto: Muhlis/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution merespons kasus video viral guru di SMP Negeri 15 Medan yang mengaku diintimidasi dan gaji belum disalurkan oknum kepala sekolah (kepsek).

Bobby Nasution mengatakan meminta agar seluruh pihak terkait dalam kasus tersebut diperiksa, termasuk guru yang diduga menjadi korban.

“Saya sudah minta semua diperiksa, baik kepala sekolah, termasuk guru itu sendiri,” katanya usai menjadi inspektur upacara pada pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa ke-118 di Lapangan Benteng Medan, Rabu (20/9).

Menantu Presiden RI Jokowi ini mengatakan telah menerima sejumlah informasi terkait oknum guru yang videonya viral di media sosial.

Bahkan, kata Bobby, dia sudah mendapat informasi bahwa guru yang bersangkutan jarang masuk karena lebih memilih mengajar di sekolah swasta.

“Dia ASN dan mengajar di SMP Negeri 15, tetapi saya dapat informasi dia (guru yang bersangkutan) jarang masuk dan lebih memilih mengajar di SMP swasta,” kata suami Kahiyang Ayu ini.

Oleh sebab itu, lanjut Bobby, dia meminta agar oknum guru tersebut turut diperiksa.

“Kalau memang pelanggaran disiplin berat, harus hukuman berat juga. Karena dia meninggalkan tugasnya di SMP Negeri itu. Bukan karena viral, lalu dia yang benar,” katanya.

Bobby Nasution respons kasus oknum guru yang diduga diintimidasi kepsek di SMP Negeri 15 Medan dan minta semua pihak diperiksa
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia