Bobby Nasution Salurkan Bansos kepada 921 Penyandang Disabilitas, Sebegini Besarannya

Rabu, 29 November 2023 – 12:52 WIB
Bobby Nasution Salurkan Bansos kepada 921 Penyandang Disabilitas, Sebegini Besarannya - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution menyerahkan bansos bagi disabilitas tahun anggaran 2023 secara simbolis dalam peringatan Hari Disabilitas Internasional tingkat Kota Medan 2023 di Medan, Selasa (28/11/2023). Foto: Antara/HO-Diskominfo Kota Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution menyerahkan bantuan sosial (bansos) kepada 921 jiwa penyandang disabilitas di Kota Medan. Bobby menyerahkan bansos dengan besaran Rp 1 juta kepada masing-masing penyandang disabilitas.

Bantuan sosial ini diserahkan Bobby Nasution saat menghadiri peringatan Hari Disabilitas Internasional tingkat Kota Medan pada Selasa (28/11).

“Bantuan ini mungkin tidak dapat membantu saudara-saudara secara penuh, tetapi kami harap mampu meringankan disabilitas dalam kehidupan,” kata Bobby.

Menantu Presiden Jokowi ini mengatakan penerima manfaat dari bansos adalah mereka yang masuk kategori kurang mampu dan tercatat dalam Data Terpadau Kesejahteraan Sosial(DTKS) Kota Medan.

Bobby memastikan bahwa penyandang disabiltas yang menerima bansos sedang tidak menerima bantuan lain dari pemerintah yang penyalurannya melalui PT Pos Indonesia.

"Hari ini menjadi pengingat bagi Pemkot Medan atas program bagi disabilitas apakah yang dijalankan ada yang kurang, sebab Pemkot Medan melayani seluruh masyarakat tanpa terkecuali," kata Bobby.

Kepala Dinas Sosial Kota Medan Khoiruddin Rangkuti melaporkan anggaran bansos bagi penyandang disabilitas 921 jiwa tersebut bersumber dari APBD Kota Medan Tahun 2023.

Selain bantuan uang, lanjutnya, para penyandang disabilitas juga diberikan bantuan berupa alat bantu dengar sebanyak 25 unit, kursi roda 80 unit dan tongkat elektrik sembilan unit.

921 penyandang disabilitas menerima bansos Rp 1 juta dari Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam peringatan Hari Disabilitas Internasional di Kota Medan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News