Diikuti UAS dan Edy Rahmayadi, Donasi Warga Sumut untuk Palestina Capai Rp 1,2 Miliar

Senin, 27 November 2023 – 07:00 WIB
Diikuti UAS dan Edy Rahmayadi, Donasi Warga Sumut untuk Palestina Capai Rp 1,2 Miliar - JPNN.com Sumut
Pendakwah kondang Ustaz Abdul Somad atau UAS (empat dari kiri) dan Edy Rahmayadi (empat dari kanan) saat penggalangan donasi untuk Palestina di Sumatera Utara. Foto: Panitia tablig akbar "Sumut Bersatu atas Duka Palestina"

sumut.jpnn.com, MEDAN - Ribuan masyarakat di Sumatera Utara (Sumut) berhasil mengumpulkan donasi senilai Rp 1,2 miliar. Donasi tersebut untuk membantu rakyat Palestina yang menjadi korban kekejaman Israel.

Pengumpulan donasi bagi rakyat Palestina itu digelar dalam tablig akbar bertajuk "Sumut Bersatu atas Duka Palestina" di Gedung Serbaguna Pemprov Sumut, Jalan William Iskandar, Pancing, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (26/11).

Hadir sebagai mubalig pada acara tersebut dai kondang Ustaz Abdul Somad (UAS). UAS dengan spontan mengeluarkan lembaran uang dari dompetnya untuk memulai donasi. Selanjutnya, giliran Gubernur Sumut periode 2018-2023 Edy Rahmayadi yang turut berdonasi.

Secara bergilir, masyarakat yang hadir mulai berbondong-bondong menyisihkan uang mereka ke dalam kantung donasi.

Panitia melalui pengeras suara mengumumkan jumlah bantuan yang terhimpun dari seluruh masyarakat. Dalam laporannya, panitia menyebut Edy Rahmayadi mendonasikan uangnya senilai Rp 50 juta.

Mendengar hal itu, jemaah yang memadati Gedung Serbaguna itu menyambutnya dengan pekikan takbir.

Selain diserahkan langsung oleh jamaah kepada panitia yang menjalankan kantung bantuan, beberapa donasi masuk melalui transfer ke rekening panitia.

Tidak hanya uang tunai, sejumlah jamaah juga berkenan menyumbangkan perhiasan emasnya berupa gelang, kalung dan cincin, yang nantinya akan diuangkan.

Tablig akbar bertajuk "Sumut Bersatu atas Duka Palestina" yang dihadiri UAS dan Edy Rahmayadi kumpulkan donasi Rp 1,2 miliar untuk Palestina
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News