Israel Bombardir Sekolah di Gaza, Puluhan Pengungsi Meninggal dan Luka

Senin, 20 November 2023 – 06:00 WIB
Israel Bombardir Sekolah di Gaza, Puluhan Pengungsi Meninggal dan Luka - JPNN.com Sumut
Arsip - Petugas medis membawa korban serangan Israel ke sebuah rumah sakit di Gaza. Foto: Anadolu

sumut.jpnn.com, GAZA - Tentara zionis Israel kembali mengarahkan serangan bom ke sebuah sekolah afiliasi PBB di Jalur Gaza yang menjadi tempat mengungsi ribuan warga sipil pada Sabtu (18/11). Akibatnya, puluhan pengungsi meninggal dunia dan luka.

Demikian laporan sumber medis dan lokal Palestina yang melaporkan saat ini sulit memindahkan jenazah dan memindahkan korban luka untuk perawatan.

Israel menewaskan puluhan warga setelah menyerang Sekolah Al-Fakhoura di Jabalia, Utara Gaza, yang berafiliasi dengan Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA).

Berdasarkan sumber medis dan lokal Palestina mengatakan kepada Anadolu bahwa “jenazah para syuhada menutupi koridor sekolah".

Mereka mengungkapkan sangat sulit mengevakuasi korban luka dan tewas dari gedung, padahal di tempat tersebut ada ribuan pengungsi warga sipil yang berlindung.

Pada hari yang sama, Kementerian Luar Negeri Palestina mengatakan Israel kembali melakukan pembantaian terhadap warga Palestina  "yang terbaru adalah Sekolah Al-Fakhoura."

"Kami mengutuk keras pembantaian masal yang terus menerus dilakukan pasukan pendudukan terhadap warga sipil Palestina di Jalur Gaza, yang terbaru adalah pembantaian keji di Sekolah Al-Fakhoura yang penuh dengan orang-orang yang terpaksa mengungsi,” kata Kementerian Luar Negeri Palestina kepada Anadolu.

"Kami menganggap ini sebagai bukti baru yang membuktikan bahwa perang Israel terhadap warga sipil Palestina bertujuan mengosongkan seluruh wilayah Jalur Gaza utara dari penduduk Palestina," kata kementerian itu.

Tentara zionis Israel kembali membombardir sebuah sekolah di Utara Gaza yang menjadi tempat berlindung ribuan pengungsi dan menewaskan puluhan orang
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia