Gelaran Jetski Dunia di Danau Toba Diperkirakan Dihadiri 100 Ribu Penonton

Sabtu, 11 November 2023 – 18:16 WIB
Gelaran Jetski Dunia di Danau Toba Diperkirakan Dihadiri 100 Ribu Penonton - JPNN.com Sumut
Penjabat Gubernur Sumatera Utara Hassanudin saat memimpin rapat koordinasi persiapan Aquabike Jetski World Championship 2023, di Medan, Sabtu (11/11). Foto: Antara/HO-Humas Pemprov Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin mengatakan pagelaran Aquabike Jetski World Championship atau jetski dunia di kawasan Danau Toba diprediksi akan dihadiri seratusan ribu penonton.

Hassanudin meminta agar pemerintah di empat kabupatan yang menjadi tempat perhelatan internasional ini untuk mempersiapkan secara matang.

“Even internasional ini diprediksi akan dihadiri 100.000 ribu penonton ditambah pembalap beserta ofisialnya. Untuk itu harus diperhatikan persiapannya,” kata Hassanudin seusai rapat koordinasi persiapan Aquabike Jetsi World Championship 2023, di Medan, Sabtu (11/11).

Dia berharap pemerintah kabupatan bisa mematangkan berbagai persiapan agar perhelatan internasional tersebut berjalan lancar.

"Perhatikan setiap detail persiapan, memang sampai saat ini kendala yang kita hadapi bukan hal yang krusial. Namun, kita tidak ingin even internasional ini ada kendala saat berlangsung nanti," ujar Hassanudin.

Mantan Pangdam I Bukit Barisan ini menyebut persiapan yang kurang maksimal akan berdampak bagi Provinsi Sumatera Utara, mengingat perhelatan ini berskala internasional.

"Besarnya organisasi harus sebanding dengan hasil yang dicapai, ada multiplier effect karena untuk pagelaran ini ada panitia pusat dan panitia daerah, selain sukses ajangnya, kita juga harus sukses secara administrasi," sebutnya.

Hassanudin menuturkan keberhasilan kejuaraan dunia ini memerlukan peran dari semua pihak, baik dari pemerintah maupun seluruh elemen masyarakat. Untuk itu, ia berharap seluruh pihak dapat berperan aktif dalam menyukseskan kejuaraan balap air internasional tersebut.

Penjabat Gubernur Sumatera Utara meminta seluruh pihak mendukung pagelaran jetski dunia di Danau Toba yang diprediksi dihadiri 100.000 penonton
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News