Bobby Nasution Beri Karpet Merah kepada Investor, Mulai Pengurangan Hingga Bebas Pajak

Minggu, 29 Oktober 2023 – 06:00 WIB
Bobby Nasution Beri Karpet Merah kepada Investor, Mulai Pengurangan Hingga Bebas Pajak - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution. Foto: Diskominfo Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution menjanjikan akan memberikan fasilitas berupa insentif bagi para investor yang berinvestasi di Kota Medan.Fasilitas yang ditawarkan Bobby itu berupa pengurangan, keringanan hingga pembebasan pajak atau retribusi.

Hal itu disampaikan Bobby Nasution saat menghadiri acara Medan Investment Forum & Expo 2023, Jumat (27/10).

“Untuk hal ini nanti bisa ditanyakan kepada dinas terkait, bagaimana insentif yang bisa kami berikan selaku pemerintah daerah,” kata Bobby.

Menantu Presiden Jokowi ini juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan pertama kali digelar oleh Pemkot Medan. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menarik investor agar berinvestasi di Kota Medan.

Bobby menyebut hal tersebut sejalan dengan cita-cita Presiden Joko Widodo yang akan menjadikan Indonesia Emas di tahun 2045.

"Ini merupakan cita-cita besar bangsa Indonesia, dimana ekonomi Indonesia diprediksi akan berada di urutan terbesar ke empat di dunia. Untuk itu Pemkot Medan akan terus mendukung tercapainya Indonesia Emas di tahun 2045, salah satunya melalui kegiatan Medan Investment Forum & Expo 2023 ini," kata suami kahiyang Ayu itu.

Kendati demikian, Bobby menyadari bahwa setelah pandemi Covid-19 yang melanda hampir seluruh dunia memberikan efek ketidakpastian secara global.

Oleh sebab itu, Bobby Nasution menyiasatinya dengan melakukan berbagai inovasi dan respons dengan keadaan yang ada.

Wali Kota Medan Bobby Nasution menjanjikan fasilitas kepada para investor yang mau berinvestasi di Kota Medan, mulai dari pengurangan hingga penghapusan pajak
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News