Prakiraan Cuaca Sumut, BMKG: Sebagian Wilayah Hujan Lebat, Waspada!

Kamis, 26 Oktober 2023 – 14:45 WIB
Prakiraan Cuaca Sumut, BMKG: Sebagian Wilayah Hujan Lebat, Waspada! - JPNN.com Sumut
BMKG menyampaikan prakiraan cuaca di Sumut hari ini, Kamis (26/10). Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian wilayah di Sumatera Utara (Sumut) masih berpotensi dilanda hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan Budi Prasetyo mengimbau agar masyarakat mewaspadai cuaca dalam dua hari ke depan yang diprakirakan akan hujan lebat disertai angin kencan dan petir.

"Potensi hujan diprediksi terjadi di wilayah pegunungan, lereng Barat, pantai Barat, dan sebagian lereng Timur Sumatera Utara yang dapat berpotensi mengakibatkan bencana hidrometeorologi seperti banjir dan longsor," kata Budi Prasetyo, Kamis (26/10).

Dia menjelaskan secara umum cuaca di Sumut dalam dua hari ke depan pada pagi hari rata-rata berawan.

BMKG memprediksi siang dan sore hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat di wilayah lereng Barat, pantai Barat dan lereng Timur Sumatera Utara.

Potensi hujan lebat diramal akan terjadi di beberapa wilayah seperti Simalungun, Toba, Dairi, Deli Serdang, Langkat, Tapanuli Utara, Karo, Dairi, Humbang Hasundutan, dan sekitarnya.

Sedangkan malam hari, berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat di pegunungan, lereng Timur dan pantai timur Sumatera Utara.

Hujan lebat diprakirakan terjadi di wilayah Binjai, Medan, Asahan, Langkat Karo, Dairi, Padang Lawas, Labuhan Batu Selatan dan sekitarnya.

BMKG memprediksi sebagian wilayah di Sumatera Utara berpotensi diguyur hujan lebat, berikut penjelasannya...
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News