Cuaca Hari Ini, BMKG: Sebagian Wilayah Sumut Hujan Lebat pada Sore dan Malam Hari

Senin, 23 Oktober 2023 – 12:54 WIB
Cuaca Hari Ini, BMKG: Sebagian Wilayah Sumut Hujan Lebat pada Sore dan Malam Hari - JPNN.com Sumut
BMKG memprakirakan sejumlah wilayah di Sumatera Utara (Sumut) akan diguyur hujan pada sore dan malam hari, Senin (23/10). Foto: Antara

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sejumlah wilayah di Sumatera Utara (Sumut) akan dilanda hujan dengan intensitas sedang hingga lebat pada Senin (23/10) sore dan malam hari.

Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan Defri Mandoza mengimbau masyarakat untuk selalu mewaspadai potensi bencana hidrometeorologi seperti banjir dan longsor dampak hujan lebat.

"Secara umum pada Senin pagi berpotensi hujan dengan intensitas ringan di sejumlah wilayah," kata Defri.

Dia menjelaskan beberapa wilayah yang berpotensi hujan pada pagi hari yaitu di wilayah Mandailing Natal, Tapanuli Selatan, Tapanuli Tengah, Pakpak Bharat, Dairi, Karo, Samosir, dan sekitarnya.

Beranjak dan sore hari, lanjutnya, potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat akan mengguyur beberapa wilayah di Sumatera Utara.

Potensi hujan lebat diprediksi akan terjadi di wilayah Medan, Langkat, Deli Serdang, Mandailing Natal, Padang Sidempuan, Tapanuli Tengah, Sibolga, Tapanuli Selatan, Tapanuli Utara, Pakpak Bharat, dan sekitarnya.

Sedangkan pada malam hari, berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di wilayah Langkat, Karo, Deli Serdang, Simalungun, Karo, Samosir, Toba, Tapteng, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Mandailing Natal, dan sekitarnya.

Sementara, hujan lebat berpeluang terjadi di wilayah Dairi, Pakpak Bharat, Humbang Hasundutan, Tapanuli Selatan, Tapanuli Utara dan sekitarnya.

BMKG memprediksi sejumlah wilayah di Sumut akan diguyur hujan lebat pada sore dan malam hari, masyarakat diminta waspadai potensi bencana..
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia