Bobby Nasution Memastikan Pembersihan Sungai Deli Kolaborasi dengan TNI Sudah 25 Persen

Minggu, 22 Oktober 2023 – 08:00 WIB
Bobby Nasution Memastikan Pembersihan Sungai Deli Kolaborasi dengan TNI Sudah 25 Persen - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution (tengah) saat diwawancarai terkait progres normalisasi Sungai Deli kolaborasi bersama TNI AD, Sabtu (21/10). Foto: Antara/HO-Diskominfo Kota Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution menyebut proses pembersihan Sungai Deli kolaborasi dengan TNI telah mencapai 25 persen dari yang ditargetkan. Bobby menyebut gotong royong itu menargetkan akan membersihkan Sungai Deli sepanjang 34,5 kilometer.

“Progresnya (gotong royong) pembersihan Sungai Deli yang berkolaborasi dengan TNI AD sejak 17 September 2023 sudah mencapai 25 persen,” kata Bobby Nasution, Sabtu (21/10).

Menantu Presiden Jokowi ini mengatakan persentase tersebut diperoleh dari seluruh sektor yang dimulai, yakni di Sektor I hingga Sektor IV terhadap Sungai Deli di wilayah Kota Medan dengan panjang 34,5 kilometer.

Dia menjelasakan Sektor I yaitu dari Jembatan Belawan hingga Rumah Sakit Deli dengan panjang  9,2 kilometer. Sektor II dari Rumah Sakit Delima hingga Rumah Sakit Martha Friska dengan panjang 8,9 kilometer dan Sektor III dari Rumah Sakit Martha Friska hingga Jalan Palang Merah dan Kanal, dengan panjang 8,5 kilometer.

Data Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Konstruksi Kota Medan menyebut kegiatan normalisasi dan gotong royong bersih Sungai Deli dilakukan selama 64 hari kerja dengan melibatkan 2.303 orang, di antaranya 1.000 personel TNI AD.

"Kami sudah mengecek pengerjaan di lapangan dan sudah sesuai gambar kerja yang ditetapkan. Lewat susur sungai ini juga sudah kami pastikan pengerjaan sesuai progres yang dilaporkan," ungkap Bobby.

Sementara, Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan Hasibuan mengatakan gotong royong normalisasi Sungai Deli ini sudah berjalan hampir tiga pekan.

Pihaknya berharap keberadaan personel TNI/Polri dan masyarakat yang ikut terlibat dalam kegiatan ini terus bersama-sama menjaga dan memelihara Sungai Deli ini agar lebih baik ke depannya.

Wali Kota Medan Bobby Nasution menyebut progres gotong royong pembersihan Sungai Deli bersama TNI AD telah mencapai 25 persen
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News