Bobby Nasution Gelontorkan Anggaran Rp 170 Miliar Bangun Underpass: Pengerjaan 15 Bulan

Jumat, 29 September 2023 – 07:16 WIB
Bobby Nasution Gelontorkan Anggaran Rp 170 Miliar Bangun Underpass: Pengerjaan 15 Bulan - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution. Foto: Diskominfo Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution menggelontorkan dana dari APBD Kota Medan Rp 170 miliar lebih untuk pembangunan jalan bawah tanah atau underpass di Jalan HM Yamin tepatnya di persimpangan Jalan Jawa - Jalan Gaharu.

Dia mengatakan pembangunan underpass tersebut sebagai yang pertama yang dibangun menggunakan APBD Kota Medan.

"Mengapa underpass ini dibuat, karena APBD Kota Medan Rp 7 triliun lebih ini harus digunakan untuk hal-hal yang dapat dirasakan masyarakat langsung manfaatnya," kata Bobby Nasution, Kamis (28/9).

Berdasarkan data Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Kota Medan menyebut pembangunan underpass di Jalan HM Yamin dengan pembiayaan skema tahun jamak APBD Kota Medan 2023 dan 2024, total anggarannya Rp170.653.456.600.

Jalan terowongan yang akan dibangun tersebut memiliki panjang 426 meter, lebar 10 meter, dan terowongan 26 meter, serta dilengkapi fasilitas pendukung, seperti rumah genset, pompa, dan reservoir yang berfungsi menampung aliran air hujan.

"Terima kasih atas dukungan semua pihak, termasuk berkaitan dengan jaringan utilitas, sehingga pembangunan underpass ini dapat kita wujudkan dalam 15 bulan," ujar Bobby.

Menantu Presiden Jokowi ini mengatakan apabila APBD Kota Medan digunakan untuk memperbaiki fasilitas yang tidak bermanfaat bagi masyarakat atau tidak ada pembangunan, artinya Pemkot Medan tidak bekerja.

Bobby menyebut pembangunan jalan terowongan di Jalan HM Yamin tersbeut dilakukan dengan estimasi pengerjaan di atas 12 bulan.

Pemkot Medan menggelontorkan anggaran dari APBD Rp 170 miliar lebih untuk membangun jalan terowongan atau underpass di Kota Medan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia