Pemkot Medan Imbau Masyarakat Doakan Rakyat Palestina yang Digempur Israel

Sabtu, 14 Oktober 2023 – 18:10 WIB
Pemkot Medan Imbau Masyarakat Doakan Rakyat Palestina yang Digempur Israel - JPNN.com Sumut
Kepala Dinas Sosial Kota Medan Khoiruddin Rangkuti (kedua kiri) menyerahkan bantuan Pemkot Medan kerja pengurus BKM Al Mujahidin, Medan, Jumat (13/10/2023). Foto: Antara/HO-Diskominfo Kota Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Medan mengimbau masyarakat di Kota Medan turut mengirimkan doa kepada rakyat Palestina yang saat ini tengah digempur zionis Israel yang merenggut hingga 1.200 nyawa.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Sosial Kota Medan Khoiruddin Rangkuti saat menggelar safari Jumat di Masjid Al Mujahidin Medan, Jumat (13/10).

"Mari masyarakat Kota Medan kita bantu saudara seiman kita di Palestina berbagai cara, termasuk mendoakan mereka agar senantiasa dilindungi Allah SWT," kata Khoiruddin Rangkuti.

Dia mengatakan saat ini Muslim di Palestina harus bertarung nyawa untuk bisa beribadah, karena rumah ibadah di sana dihancurkan oleh serangan dari pihak Israel yang semakin brutal.

Khoiruddin mengatakan berbeda dengan kondisi Muslim di Indonesia, khususnya Kota Medan yang masih bisa beribadah dengan nyaman terutama sala Jumat.

Pemkot Medan juga mengajak masyarakat Kota Medan agar terus menjaga situasi dan kondisi yang aman supaya program pembangunan bisa berjalan dengan lancar.

Tim Safari Jumat Pemkot Medan menyerahkan sejumlah bantuan kepada pengurus BKM Mesjid Al Mujahidin di Batalyon Komando-469 Kopasgat, yang bertujuan untuk mewujudkan program Masjid Mandiri.

Seperti bantuan senilai Rp 50 juta untuk renovasi Masjid Al Mujahidin, bantuan sosial Rp 10 juta, akte pendirian koperasi, dua unit gerobak usaha, satu set peralatan tenis meja dan satu set rak buku lengkap beserta bukunya.

Pemkot Medan mengajak seluruh masyarakat Kota Medan untuk mendoakan Muslim di Palestina yang saat ini sedang berjuang melawan gempuran zionis Israel
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News