Puluhan Paket Pangan dari Masyarakat Sumut untuk Palestina Disalurkan ASAR Humanity

Kamis, 02 Maret 2023 – 19:25 WIB
Puluhan Paket Pangan dari Masyarakat Sumut untuk Palestina Disalurkan ASAR Humanity - JPNN.com Sumut
Petugas ASAR Humanity menyalurkan paket pangan donasi masyarakat Sumatera Utara (Sumut) kepada warga Palestina. Foto: Dokumentasi ASAR Humanity

sumut.jpnn.com, MEDAN - Puluhan paket pangan donasi dari masyarakat Sumatera Utara (Sumut) dikirim kepada masyarakat Palestina pada Rabu (28/2) melalui ASAR Humanity di Palestina.

Kepala Cabang ASAR Humanity Sumatera Utara Thariq Farline mengaatakan puluhan paket pangan untuk membantu masyarakat muslim di Palestina itu merupakan hasil donasi yang dikumpulkan dari masjid secara berkeliling dengan tema ‘Bantu Saudara Muslim Palestina'.

"Alhamdulillah, bulan ini kita bisa mendistribusikan kembali amanah masyarakat Sumatera Utara untuk muslim Palestina," kata Thariq Farine dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (2/3).

Puluhan Paket Pangan dari Masyarakat Sumut untuk Palestina Disalurkan ASAR Humanity

Petugas ASAR Humanity Palestina menyalurkan bantuan paket pangan dari masyarakat Sumatera Utara (Sumut) kepada warga setempat. Foto: Dokumentasi ASAR Humanity

Thariq menjelaskan donasi yang sudah dikirim tersebut meruapakan donasi dari program roadshow bersama Syikh Palestina bulan lalu.

Dia mengungkapkan jumlah paket pangan yang berhasil dihimpun dan dikirim sebanyak 34 paket pangan. Diperkirakan paket pangan tersebut akan disalurkan kepada 34 kepala keluarga sebagai penerima manfaat atau 204 jiwa.

"Mengingat bagaimana sulitnya muslim Palestina selama bertahan hidup, terutama untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok makanan, kami mengadakan roadshow bersama Syaikh Palestina ke masjid-masjid dan sekolah di wilayah Sumatera Utara. Alhamdulillah kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat Sumut," ungkapnya.

Puluhan paket pangan dari masyarakat Sumatera Utara (Sumut) untuk masyarkat muslim Palestina disalurkan ASAR Humanity
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News