Prakiraan Cuaca Sumut Hari Ini, BMKG: Sabtu Sore dan Malam Hujan Lebat di Sebagian Wilayah

Sabtu, 14 Oktober 2023 – 17:19 WIB
Prakiraan Cuaca Sumut Hari Ini, BMKG: Sabtu Sore dan Malam Hujan Lebat di Sebagian Wilayah - JPNN.com Sumut
BMKG memprakirakan cuaca di sebagaian wilayah Sumut hari ini, Sabtu (14/10) diguyur hujan lebat. Foto Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian besar wilayah di Sumatera Utara (Sumut) pada Sabtu (14/10) sore dan malam hari diguyur hujan dengan intensitas lebat.

Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan Lestari Irene Purba mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan yang dapat menyebabkan bencana hidrometeorologi seperti banjir dan longsor.

Dia menjelaskan secara umum cuaca di Sumatera Utara pada siang dan sore berpontensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat di sebagian wilayah.

Potensi hujan lebat terjadi di wilayah Tapanuli Tengah, Sibolga, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Kepulauan Nias dan sekitarnya.

Beranjak malam hari, kata Lestari, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat diprediksi terjadi di sebagian besar wilayah Sumatera Utara.

Potensi hujan lebat terjadi di wilayah Langkat, Binjai, Deli Serdang, Asahan, Karo, Dairi, Pakpak Bharat, Humbang Hasundutan, Samosir, Toba, Simalungun, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah dan Sibolga.

Selanjutnya, kata Lestari, potensi hujan juga terjadi di Tapanuli Selatan, Padangsidempuan, Mandailing Natal, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Labuhanbatu Selatan dan sekitarnya.

Sedangkan dini hari, potensi hujan dengan intensitas ringan diprediksi terjadi di wilayah Batu Bara, Asahan, Tanjungbalai, Labuhanbatu, Kepulauan Nias dan sekitarnya.

BMKG memprediksi sebagian besar wilayah Sumatera Utara (Sumut) akan diguyur hujan lebat pada Sabtu (14/10) sore dan malam hari
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia