Bulog Sumut: Stok Beras Aman, Masyarakat Jangan Panik!

Kamis, 12 Oktober 2023 – 08:00 WIB
Bulog Sumut: Stok Beras Aman, Masyarakat Jangan Panik! - JPNN.com Sumut
Stok beras di gudang bulog. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Pemimpin Wilayah Perusahaan Umum (Perum) Bulog Kantor Perwakilan Sumatera Utara Arif Mandu mengimbau masyarakat di Sumatera Utara untuk tidak panik dan berbelanja beras secukupnya.

Hal itu lantaran pihaknya memastikan bahwa stok pasokan beras di gudang Bulog Sumut sangat mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Jangan khawatir, masyarakat kalau mau belanja beras secukupnya saja," kata Arif Mandu di Medan, Rabu (11/10).

Dia menjelaskan bahwa sampai pada hari ini, Rabu (11/10) pagi, cadangan beras pemerintah di delapan gudang milik Bulog dengan jumlah mencapai 37.362,71 ton.

Arif menyebut jumlah yang mereka miliki akan terus bertambah seiring dengan alokasi tambahan beras sebanyak 45 ribu ton untuk beberapa bulan ke depan.

"Tambahan 45 ribu ton itu sampai akhir tahun ini," kata Arif.

Adapun cadangan beras pemerintah digunakan untuk Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) serta bantuan pangan beras tahap kedua yang dibagikan mulai bulan September sampai November 2023.

Khusus untuk beras SPHP, hingga Rabu (11/10) pagi, Perum Bulog Sumut sudah mendistribusikan sebanyak 58.848 ton ke masyarakat atau 97,31 persen dari target yaitu 60.473 ton.

Perum Bulog Sumut memastikan stok beras untuk wilayah Sumut dalam beberapa bulan ke depan dan meminta masyarakat tidak panik
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News