Pemilik Pertamini di Toba Tewas Setelah Tersengat Listrik Mesin Pompa

Kamis, 12 Oktober 2023 – 07:00 WIB
Pemilik Pertamini di Toba Tewas Setelah Tersengat Listrik Mesin Pompa - JPNN.com Sumut
Seorang warga di Kabupaten Toba tewas usai tersengat listrik pompa BBM Pertamini miliknya. Foto: ilustrasi/dok JPNN.com

sumut.jpnn.com, TOBA - Seorang warga di Kabupaten Toba, Sumatera Utara (Sumut), bernama Jonni Berton Crismas (34) meninggal dunia seusai disengat listrik dari pompa BBM Pertamini miliknya.

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (10/10) siang di Desa Sigumpar, Kecamatan Sigumpar, Kabupaten Toba.

"Korban sempat dilarikan ke RSU HKBP Balige, tetapi dokter menyatakan nyawanya tidak tertolong," kata Kapolsek Silaen AKP Rudi Tampubolon dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (11/10).

Dia menjelaskan peristiwa nahas itu terjadi saat mesin pompa BBM milik korban tengah diperbaiki oleh seorang teknisi bernama Binsar Situngkir.

Saat itu, Jonni bersama ibunya, Rentina boru Sitorus datang ke lokasi untuk menanyakan hasil perbaikan yang dilakukan teknisi.

"Ibu korban menanyakan kepada teknisi apakah mesin sudah selesai diperbaiki. Binsar saat itu menjawab bahwa baru menyelesaikan pompa untuk Pertalite dan akan memperbaiki pompa Solar," jelas AKP Rudi.

Rentina kemudian langsung mengecek pompa yang sudah selesai. Namun, saat ibu korban menyentuh mesin yang sedang menyala, ia tersengat aliran listrik.

Jonni Berton yang mengetahui hal itu kemudian ingin memastikan apakah mesin Pertamini itu dialiri listrik dengan menyentuh tiang besi yanga ada di belakang mesin dan sontak langsung terkena setrum.

Seorang warga di Kabupaten Toba, Sumatera Utara, dinyatakan meninggal dunia setelah disengat listrik mesin pompa BBM Pertamina
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia