WNA Asal China Ditemukan Tewas di Tapanuli Utara, Polres Taput Selidiki Penyebab Kematian

Rabu, 11 Oktober 2023 – 06:00 WIB
WNA Asal China Ditemukan Tewas di Tapanuli Utara, Polres Taput Selidiki Penyebab Kematian - JPNN.com Sumut
Polres Taput melakukan otopsi penyebab kematian Dong Bo (51) WNA asal China di mess PT NH Onan Hasang Kecamatan Pahae Julu, Kabupaten Tapanuli Utara. Foto: Antara/HO- Humas Polres Taput

sumut.jpnn.com, TAPANULI UTARA - Seorang warga negara asing (WNA) dari China ditemukan tewas di Kecamatan Pahae Julu, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput). Korban ditemukan tak bernyawa di mes PT NH Onan Hasang dengan posisi di tempat tidur pada Senin (9/10) sore.

Polres Tapanuli Utara melakukan penyelidikan atas kematian WNA China bernama Dong Bo (51) yang diketahui sedang proses mendaftar kerja di perushaan PT NH Onan Hasang itu.

Kepala Seksi Humas Polres Tapanuli Utara Ipda B Gultom mengatakan untuk mengetahui penyebab kematian korban, pihaknya telah membawa jenazahnya ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk proses autopsi.

“Kami mendapat informasi terkait adanya WNA asal China yang tewas di mess dan tim Inafis langsung melakukan oleh TKP,” kata Ipda B Gultom.

Dia menjelaskan dari hasil olah tempat kejadian, petugas menemukan korban dengan posisi terlentang di atas tempat tidur tanpa mengenakan baju dan hanya memakai selimut.

Saat ditemukan, lanjutnya, di badan korban terdapat kabel yang melilit hingga ke bokong dengan kondisi tercolok di stop kontak dan kabel dalam kedaan terkelupas.

Dari hasil pemeriksaan tim inafis tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

“Saat diperiksa tim identifikasi, di dada dekat leher korban ada luka bakar mirip sengatan listrik serta di bagian pinggul,” ungkap Gultom.

Seorang WNA China ditemukan tewas di mess PT NH Onan Hasang, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Polres Taput lakukan penyelidikan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News