BMKG: Sebagian Wilayah Sumut Diguyur Hujan pada Sore dan Malam Hari

Selasa, 10 Oktober 2023 – 18:36 WIB
BMKG: Sebagian Wilayah Sumut Diguyur Hujan pada Sore dan Malam Hari - JPNN.com Sumut
BMKG memprakirakan sejumlah wilayah di Sumatera Utara (Sumut) akan diguyur hujan pada sore dan malam hari, Selasa (10/10). Foto: Antara

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca di Sumatera Utara (Sumut) hari ini, Selasa (10/10). Sejumlah wilayah di Sumut diprediksi diguyur hujan pada sore dan malam hari.

Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan Lestari Irene Purba mengatakan sejumlah wilayah di Sumut berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, warga diminta untuk mewaspadai dampak bencana hidrometeorologi.

“Kami mengimbau agar masyarakat waspada karena hujan dengan intensitas lebat tersebut dapat menyebabkan bencana banjir dan longsor,” kata Lestari.

Dia mengatakan secara umum cuaca di Sumatera Utara dalam dua hari ke depan pada pagi hari berawan dan berpotensi hujan di sebagian wilayah.

Potensi hujan ringan dapat terjadi di wilayah Tebing Tinggi, Serdang Bedagai, Asahan, Labuhanbatu, Tapanuli Tengah, Sibolga, Humbang Hasundutan, Tapanuli Selatan dan sekitarnya.

Sedangkan beranjak siang dan sore hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat di sebagian besar wilayah di Sumatera Utara. Potensi hujan lebat diprakirakan terjadi di wilayah Langkat, Pakpak Bharat, Tapanuli Tengah, Sibolga, Binjai, Tapanuli Selatan dan sekitarnya.

Sementara beranjak malam hari, potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dapat terjadi di wilayah Langkat, Batubara, Asahan, Tanjung Balai, Karo, Dairi, Pakpak Bharat, Humbang Hasundutan Samosir, Toba, Simalungun.

Potensi hujan juga terjadi di wilayah Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, Sibolga, Padang Sidempuan, Mandailing Natal,Tapanuli Utara, Padang Lawas, Kepulauan Nias, Labuhan Batu, Labuhanbatu Utara dan sekitarnya.

BMKG mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan lebat di sebagian wilayah di Sumatera Utara (Sumut) yang dapat menyebabkan banjir dan longsor
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia