42 Ton Beras Medium Terjual dalam Program Pangan Murah Pemkot Medan

Sabtu, 30 September 2023 – 06:00 WIB
42 Ton Beras Medium Terjual dalam Program Pangan Murah Pemkot Medan - JPNN.com Sumut
Sejumlah warga membeli beras saat kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) di Mejobo, Kudus, Jawa Tengah, Jumat (8/9/2023). Foto: Dok. ANTARA

sumut.jpnn.com, MEDAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Medan telah menggelontorkan 42 ton beras medium dalam program gerakan pangan murah yang digelar serentak 21 kecamatan di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Medan Gelora Kurnia Putra Ginting mengatakan beras medium yang dijual pada kegiatan pangan murah itu merupakan kemasan 5 kilogram.

"Penjualan sampai per hari ini untuk beras medium sudah 8.000 karung kemasan 5 kilogram," kata Gelora Kurnia, Jumat (29/9).

Dia mengatakan meningkatnya minat warga terhadap tiga produk beras medium tersebut karena harga jual yang murah.

Sejak pekan lalu harga jual beras medium di berbagai pasar tradisional maupun warung pengecer di wilayah Kota Medan melambung rerata menyentuh Rp15.000 per kilogram.

"Dalam gerakan pangan murah yang kami gelar di seluruh kantor camat, untuk beras medium dijual Rp 55.000 per kemasan," ungkap Gelora.

Pihaknya juga mengimbau kepada warga agar memanfaatkan program gerakan pangan murah yang digelar dari 25 September hingga 5 Oktober 2023 itu.

"Kali ini kita pasok untuk beras medium dari Bulog sebanyak 2 ton per kecamatan, minyak goreng 400 liter dan gula pasir 400 kilogram," ungkap dia.

Pemkot Medan gelontorkan 42 ton beras medium dalam gerakan pangan murah yang berlangsung di 21 kecamatan di Kota Medan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News