Pemkot Medan Gelar Gerakan Pangan Murah Serentak, Catat Tanggal dan Lokasinya

Rabu, 20 September 2023 – 15:52 WIB
Pemkot Medan Gelar Gerakan Pangan Murah Serentak, Catat Tanggal dan Lokasinya - JPNN.com Sumut
Ilustrasi - Petugas membagikan beras yang dijual saat Gerakan Pangan Murah di Kota Baru, Jambi, Senin (26/6/2023). Foto: Dok ANTARA

sumut.jpnn.com, MEDAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Medan akan menggelar pangan murah di seluruh kecamatan di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Gerakan pangan murah serentak ini akan dimulai pada 25 September 2023.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Gelora Kurnia Putra Ginting mengatakan gerakan ini merupakan upaya Badan Pangan Nasional dalam melakukan stabiitas pasokan maupun harga di daerah.

“Ini juga sebagai upaya pengendalian inflasi suatu daerah di bawah lima persen dan menyediakan pangan murah berkualitas bagi warga Kota Medan dengan harga jual di bawah pasaran,” kata Gelora Kurnia Putra Ginting, Selasa (19/9).

Dia mengatakan pada gerakan pangan murah ini menyediakan berbagai kebutuhan pokok seperti beras medium dengan harga Rp 57.500 per kemasan dengan berat lima kilogram.

Selain itu, tersedia minyak goreng dan gula pasir dengan harga jual di bawah harga pasaran.

"Tujuan gerakan pangan murah ini menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan pokok, baik di tingkat produsen maupun konsumen," ujar Gelora.

Gelora mengatakan gerakan ini juga untuk meningkatkan keterjangkauan harga dan daya beli terhadap pangan pokok bagi warga Kota Medan, terutama ketika terjadi gejolak pasokan dan harga pangan.

Asisten Ekonomi Pembangunan Setda Kota Medan Agus Suriyono meminta penegasan Bulog atas pasokan beras untuk mendukung kesuksesan gerakan pangan murah ini.

Pemkot Medan akan menggelar gerakan pangan murah di seluruh kecamatan di Kota Medan sebagai upaya menjamin harga dan pasokan pangan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News