Bobby Nasution Kebut Penertiban Jaringan Utilitas Bawah Tanah

Rabu, 27 September 2023 – 08:00 WIB
Bobby Nasution Kebut Penertiban Jaringan Utilitas Bawah Tanah - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution. Foto: Diskominfo Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan penyelesaian jaringan utilitas dari udara ke dalam tanah akan ditargetkan selesai tahun depan. Oleh sebab itu, dia berharap Program Merata dapat diikuti oleh seluruh provider yang ada.

Menantu Presiden Jokowi ini mengatakan program penertiban sarana jaringan utilitas terpadu ini untuk menertibkan Kota Medan.

"Program Merata sendiri adalah memindahkan Sarana Jaringan Utilitas Terpadu (SJUT) dari udara ke bawah tanah," kata Bobby Nasution di Medan, Selasa (26/9).

Bobby mengatakan selain menjadikan Kota Medan lebih indah, program ini juga diharapkan dapat mencegah sekaligus meminimalisir terjadinya bahaya.

“Melalui Program Merata, Pemkot Medan sedang menuju kabel tanam semua. Guna mewujudkan kabel tanam ini, kita terus berkolaborasi dengan seluruh provider Telkom dan PLN,” ujar Bobby.

Dikatakan Bobby Nasution, kabel tanam ini bukan hanya sekadar memasukkan kabel ke dalam tanah.

Namun, saat dilakukan perubahan dari udara ke bawah tanah, juga harus diikuti perubahan jenis kabel dari provider.

“Ini yang selalu kita beri waktu. Kita sudah sosialisasi (kabel tanam) sejak 2022. Di tahun ini, ada beberapa ruas jalan yang dikerjakan. Targetnya, mudah-mudahan tahun 2024 ada delapan ruas jalan di Kota Medan yang sudah diselesaikan,” kata Bobby.

Wali Kota Medan Bobby Nasution menargetkan pembenahan jaringan utilitas udara menjadi bawah tanah akan terealisasi pada tahun depan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News