Komjen Agus Andrianto Minta Semua Pihak Jaga Persatuan, Sebut Sumut Miniatur Keberagaman

Jumat, 22 September 2023 – 21:44 WIB
Komjen Agus Andrianto Minta Semua Pihak Jaga Persatuan, Sebut Sumut Miniatur Keberagaman  - JPNN.com Sumut
Wakapolri Komjen Agus Andrianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, DELI SERDANG - Wakil Kepala Kepolisian RI Komisaris Jenderal Agus Andrianto meminta semua pihak untuk menjaga suasana kerukunan dan kondusifitas di Provinsi Sumatera Utara yang sudah terbina, sehingga rasa aman dan tenteram tetap tercipta.

Hal itu disampaikan Komjen Agus Andrianto dalam kunjungan kerja di Sumatera Utara dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Pendopo Agung Pujakesuma di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (22/9).

“Semua harus bersatu dengan berbagai keanekaragaman. Harus bersama-sama tersus meningkatkan suasana yang aman dan tidak terprovokasi dengan isu suku, agama, ras, dan antargolong (SARA),” kata Komjen Agus.

Mantan Kapolda Sumut ini juga berpesan kepada organisasi kemasyarakatan Putra Jawa Kelahiran Sumatra (Pujakesuma) di Sumatera Utara untuk menjalin hubungan baik dengan komunitas lain dalam menjaga suasana kondusif.

Komjen Agus mengatakan Sumatera Utara merupakan miniatur kehidupan kerukunan di Indonesia. Dia mengatakan semakin kuat persatuan, maka akan semakin diperhitungkan.

Terlebih, lanjut mantan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri ini, Sumatera Utara juga menjadi barometer untuk keamanan di Indonesia. Oleh sebab itu, menjaga kondusifitas harus dimulai dari Sumatera Utara.

"Semua harus untuk bersatu dengan berbagai keanekaragaman. Bersama-sama terus meningkatkan suasana yang aman dan tidak terprovokasi dengan isu suku, agama, ras dan antargolongan (SARA)," katanya.

Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan mengatakan pembangunan Pendopo Agung Pujakesuma ini sejalan dengan visi Kabupaten Deli Serdang yang maju dan sejahtera, dengan masyarakat yang religius dalam kebhinekaan.

Wakapolri Komjen Agus Andrianto meminta semua pihak menjaga suasana di Provinsi Sumatera Utara tetap kondusif dan aman
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News