Kunjungan Kerja Sebagai Wakapolri, Komjen Agus: Sumut Ini Kampung Saya..

Jumat, 22 September 2023 – 07:30 WIB
Kunjungan Kerja Sebagai Wakapolri, Komjen Agus: Sumut Ini Kampung Saya.. - JPNN.com Sumut
Wakapolri Komjen Agus Andrianto "diserbu" emak-emak yang meminta swafoto saat kunjungan kerja di Sumatera Utara. Foto: Dok. Polda Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wakil Kepala Kepolisian (Wakapolri) RI Komjen Agus Andrianto menyebut Sumatera Utara (Sumut) sebagai kampung halamannya meski bukan dilahirkan di provinsi ini.

Diketahui perwira tinggi Polri ini lahir di Blora, Provinsi Jawa Tengah (Jateng) pada 16 Februari 1967 silam.

Komjen Agus mengatakan hal itu lantaran sudah 12 tahun bertugas sebagai anggota Polri di wilayah Sumatera Utara.

"Ini adalah pertemuan yang tertunda. Sudah lama saya berniat datang ke Medan untuk menyapa warga Sumut. Sumut ini adalah kampung saya," kata Komjen Agus pada kegiatan bakti sosial Polri Presisi untuk Negeri di Universitas Negeri Medan (Unimed), Kamis (21/9).

Mantan Kapolda Sumatera Utara ini mengatakan bahwa pertama kali bertugas di Sumut, dia mengemban jabatan sebagai Kapolsek Sumbul, Kabupaten Dairi.

Kemudian, Komjen Agus Andrianto menyebut pernah menjadi Kapolsek Parapat, Kabupaten Simalungun dan Kapolsek Percut Sei Tuan Polrestabes Medan.

Mantan Kabareskrim Polri ini mengatakan sebelum menjabat sebagai Kapolda Sumut, Komjen Agus pernah menjabat sebagai Kepala Satuan (Kasat) Reserse Polresta Medan yang saat ini berubah status sebagai Polrestabes Medan.

Sedangkan di Polda Sumut, lanjutnya, dia pernah mengemban jabatan sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum dan setelah itu kembali bertugas di Sumut sebagai Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara.

Wakapolri Komjen Agus Andrianto mengungkapkan bahwa Sumatera Utara sebagai kampung halamannya meski tidak lahir di daerah ini
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News