Ada Kabar Baik dari Pemerintah, Honorer di Medan Semringah, Alhamdulillah!

Jumat, 15 September 2023 – 06:00 WIB
Ada Kabar Baik dari Pemerintah, Honorer di Medan Semringah, Alhamdulillah! - JPNN.com Sumut
Forum Honorer Indonesia (FHI) Kota Medan, Sumatera Utara, menyambut baik kebijakan terbaru pemerintah yang membatalkan rencana penghapusan tenaga honorer di Indonesia. Ilustrasi. Foto: dok.JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Forum Honorer Indonesia (FHI) Kota Medan, Sumatera Utara, menyambut gembira atas keputusan pemerintah yang secara resmi membatalkan rencana penghapusan tenaga honorer di Indonesia. Isu penghapusan honorer ini rencananya akan dilakukan pada 28 November 2023.

Ketua FHI Kota Medan Fahrul Lubis menyebut keputusan pemerintah tersebut sudah tepat mengingat peran dan kontribusi honorer terhadap negara.

“Keputusan ini sangat penting, pemerintah harus memperhatikan kesejahteraan tenaga honorer yang sudah puluhan tahun berkontribusi kepada negara,” kata Fahrul, Kamis (14/9).

Dia mengaku selama ini pihaknya menerima berbagai keluh dan kesah para honorer yang sampai saat ini belum mendapat kepastian status sebelum adanya kebijakan yang jelas dari pemerintah.

Oleh sebab itu, dia berharap setelah isu penghapusan tenaga honorer mendapat titik terang, pemerintah harus menjamin nasib mereka melalui kebijakan yang lebih konkrit.

“Harapan kami tentu akan menjadi kenyataan jika suda ada regulasi yang merevisi peraturan sebelumnya,” ujar Fahrul.

Fahrul meminta pemerintah memberikan solusi bagi para honorer yang hingga saat ini belum terseleksi menjadi pegawai PPPK maupun PNS, terutama eks THK-II.

"FHI juga berharap pemerintah terus memperhatikan para tenaga honorer, yang selama ini telah memberikan kontribusi selama bertahun-tahun dan sampai hari ini belum ada pengangkatan menjadi ASN PPPK," tutur dia.

Tenaga honorer di Kota Medan yang tergabung dalam Forum Honorer Indonesia (FHI) menyambut baik kebijakan pemerintah yang membatalkan rencana penghapusan honorer
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News