BMKG Prediksi Dua Hari ke Depan Sumut Diguyur Hujan Lebat, Waspada Bencana Hidrometeorologi

Kamis, 07 September 2023 – 17:11 WIB
BMKG Prediksi Dua Hari ke Depan Sumut Diguyur Hujan Lebat, Waspada Bencana Hidrometeorologi - JPNN.com Sumut
BMKG memprediksi sejumlah wilayah di Sumut dalam dua hari ke depan masih diguyur hujan. Ilustrasi. Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian wilayah Sumatera Utara (Sumut) dalam dua hari ke depan masih berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang diiringi petir dan angin kencang.

Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan Putri Diana Tarigan mengingatkan masyarakat untuk mengantisipasi dampak bencana hidrometeorologi.

“Warga diminta mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di lereng Timur, pegunungan, pantai Barat lereng Barat, yang berpotensi mengakibatkan bencana hidrometeorologi,” kata Putri Diana Tarigan, Kamis (7/9).

Dia menjelaskan secara umum cuaca di Sumatera Utara dalam dua hari ke depan pagi hari rata-rata berawan.

Sedangkan pada siang dan sore hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat di sebagian besar wilayah Sumatera Utara.

Potensi hujan lebat diprediksi terjadi di daerah Humbang Hasundutan, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, dan sekitarnya.

Beranjak malam hari, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat. Hujan lebat diramal terjadi di wilayah Dairi, Pakpak Bharat, Humbang Hasundutan, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, Mandailing Natal dan sekitarnya.

Sementara pada dini hari, hujan ringan diprediksi terjadi di wilayah Langkat, Medan, Binjai, Deli Serdang, Dairi, Pakpak Bharat, Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Padang Lawas.

BMKG memprediksi dua hari ke depan wilayah Sumatera Utara (Sumut) berpotensi diguyur hujan, masyarakat diminta waspada
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News