Edy Rahmayadi Ingatkan Soal PON kepada Pj Gubernur Sumut Hassanudin: Jangan Lengah!

Rabu, 06 September 2023 – 13:30 WIB
Edy Rahmayadi Ingatkan Soal PON kepada Pj Gubernur Sumut Hassanudin: Jangan Lengah! - JPNN.com Sumut
Gubernur Edy Rahmayadi (kanan) bersama Wakil Gubernur Musa Rajekshah saat bersantai sebelum acara penandatanganan nota serah terima jabatan Gubernur Sumut kepada Pj Gubernur Sumut Hassanudin di Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jalan Pangeran Diponegoro Medan. Foto: Dokumentasi pribadi untuk JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Mantan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyampaikan pesan penting kepada Penjabat Gubernur Sumut Mayjen TNI (pur) Hassanudin terkait gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. Edy menyebut PON yang direncanakan akan digelar pada September mendatang menjadi tugas terdekat yang akan dilaksanakan Pj Gubernur yang baru.

“Tahun depan pada bulan September akan diaksanakan PON. Yah saya enggak tahu, Pak Hassanudin masuk (sebagai Pj) langsung dihadapkan pada persiapan PON. Jangan lengah,” kata Edy Rahmayadi saat penandatanganan nota serah terima jabatan gubernur di Kantor Gubernur Sumatera Utara Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan, Selasa (5/9).

Mantan Pangkostrad ini mengatakan persiapan Sumut bersama Aceh sebagai tuan rumah PON 2024 harus dipersiapkan dengan matang sehingga tidak kalah dari Palembang yang sebelumnya menjadi tuan rumah.

Dia berharap Sumatera Utara menjadi yang terbaik dan unggul dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional tersebut.

“Jangan sampai kalah dari Palembang, jadikan Sumut menjadi nomor satu,” ujar Edy Rahmayadi.

Sebelumnya, Edy Rahmayadi menyebut progres persiapan PON XXI 2024 di Sumatera Utara terus meningkat dan baik.

Mantan Pangdam I Bukit Barisan ini bahkan mengeklaim bahwa persiapan tersebut secara fisik mencapai 30,6 persen dan nonfisik 58 persen. Dia mengatakan keseluruhan persiapan baik venue maupun atlet paling lambat akan selesai pada Juni 2024, termasuk pembangunan stadion utama Sumatera Utara.

“Semua dokumen telah selesai, yang harus dianggarkan pada 2024 juga sudah dengan kata lain perencanaan sudah selesai. Sedangkan anggaran tinggal menunggu ketok (persetujuan) DPRD Sumut. Ini saya cerita Sumut ya,” kata Edy.

Edy Rahmayadi mengingatkan Pj Gubernur Sumut Hassanudin bahwa Sumatera Utara akan menghadapi gelaran PON XXI pada 2024 mendatang
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News