Butuh Waktu 28 Tahun, Bobby Nasution Harap Ormas Islam Dukung Pembangunan Medan Islamic Center

Senin, 04 September 2023 – 07:30 WIB
Butuh Waktu 28 Tahun, Bobby Nasution Harap Ormas Islam Dukung Pembangunan Medan Islamic Center - JPNN.com Sumut
Desain Medan Islamic Center. Foto: ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengajak seluruh organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam di Kota Medan untuk mendukung pembangunan Medan Islamic Center di Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan.

“Pembangunan Medan Islamic Center ini merupakan cita-cita yang sudah lama diinginkan warga Kota Medan,” kata Bobby Nasution, Minggu (3/9).

Menantu Presiden Jokowi ini mengatakan cita-cita untuk membangun Islamic Center di Kota Medan ini memerlukan waktu yang cukup panjang. Dibutuhkan waktu hampir 28 tahun dari sejak rencan pembangunan.

Semula, kata dia, ide untuk membangun Medan Islamic Center dicetuskan Wali Kota Medan era Bachtiar Djafar yang selanjutnya diteruskan oleh wali kota lain seperti Abdillah, Rahudman Harahap, Dzulmi Eldin hingga Akhyar Nasution.

“Ada wali kota yang berjasa dalam pembebasan lahan, ada yang membangun disain dan konsep. Maka izinkan kami bersama wakil wali kota untuk membangun fisik,” tutur Bobby Nasution.

Pihaknya menyebut pembangunan Medan Islamic Center di atas lahan 22 hektar tersebut akan dijadikan sebagai pusat peradaban Islam.

Bobby Nasution telah meletakkan batu pertama pembangunan Medan Islamic Center di Jalan Rawe III, Kelurahan Tangkahan, Kota Medan, pada Senin, 22 Mei 2023 lalu.

"Pembangunannya sudah berjalan. Jika sudah selesai nanti, Muhammadiyah dan ormas Islam lainnya dapat berkumpul di sana dengan membuat kantor masing-masing," ungkap suami Kahiyang Ayu ini.

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengharapkan dukungan dari ormas Islam dalam pembangunan Medan Islamic Center di Medan Labuhan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News