Bobby Nasution Terima Lencana Melati dari Budi Waseso Sebagai Mabicab Pramuka

Selasa, 15 Agustus 2023 – 17:22 WIB
Bobby Nasution Terima Lencana Melati dari Budi Waseso Sebagai Mabicab Pramuka  - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menerima tanda penghargaan Lencana Melati dari Ketua Gerakan Pramuka Komjen (Purn) Budi Waseso di Lapangan Utama Buperta Cibubur, Jakarta, Ahad (13/8/2023) malam. Foto: Antara/HO-Kominfo Medan

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima tanda penghargaan Lencana Melati dari Ketua Gerakan Pramuka Komjen (Purn) Budi Waseso pada momen Ulang Janji Gerakan Pramuka di Lapangan Utama Buperta Cibubur, Jakarta.

Bobby Nasution adalah Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Medan.

Lencana Melati merupakan lencana jasa yang diberikan sebagai tanda penghargaan kepada seseorang yang dianggap memiliki jasa, pengabdian, pembinaan yang luar biasa bagi kepentingan Gerakan Pramuka di daerah masing-masing.

Penghargaan tersebut diterima Bobby Nasution dalam rangkaian memperingati Hari Pramuka ke-62 tahun. Bobby menyebut penghargaan tersebut didedikasikan untuk semua anggota Pramuka di Kota Medan.

“Penghargaan ini untuk seluruh aktivitas Gerakan Pramuka. Terima kasih atas kerja keras kakak-kakak pembina dan semua anggota Gerakan Pramuka yang telah bersama-sama menciptakan suasana yang sangat mendukung bagi berkembangnya Gerakan Pramuka di Kota Medan,” kata Bobby Nasution dalam keterangan tertulis.

Menantu Presiden Jokowi ini berharap penghargaan yang diterimanya tersebut mampu menjadi motivasi agar mendorong pengembangan organisasi Pramuka. Menurutnya, Pramuka sebagai wadah yang akan menempa generasi muda berakhlak mulia, mandiri, cinta Tanah Air dan dapat mewujudkan karakter seseorang menjadi lebih baik, santun, jujur dan saling peduli terhadap sesama.

“Terus berkreasi, terus kembali ke alam, terus melakukan aktivitas-aktivitas positif dan berkolaborasi dengan semua program Pemko Medan,” ucap Bobby.

Selain Wali Kota Medan, ada 18 tokoh lainnya penerima tanda penghargaan, antara lain Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (Lencana Melati), Ketua Kwarda Jawa Barat Atalia Praratya (Lencana Melati).

Wali Kota Medan Bobby Nasution menjadi penerima Lencana Melati dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Budi Waseso pada Hari Pramuka ke-62 tahun
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia