Pengin Seperti Jakarta, Bobby Nasution Berencana Bangun Mal UMKM di Kota Medan

Jumat, 28 Juli 2023 – 17:55 WIB
Pengin Seperti Jakarta, Bobby Nasution Berencana Bangun Mal UMKM di Kota Medan - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution menyampaikan akan membangun Mal UMKM di Kota Medan, Sumatera Utara. Foto: dok Pemkot Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution berencana akan membangun Mal produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Mal UMKM yang akan dibangun tersebut sama seperti yang ada di Sarinah, Jakarta.

Mal UMKM tersebut merupakan kerja sama antara Universitas Sumatera Utara (USU) dengan Pemeritah Kota Medan.

“Bekerja sama dengan USU, kami akan bangun Mal UMKM. Gambarannya hampir sama dengan yanga ada di Sarinah, Jakarta. Jadi, produk UMKM akan dipasarkan di sana  nantinya,” kata Bobby Nasution seusai meresmikan kolam retensi USU di Medan. Kamis (27/7).

Dia mengatakan selain sebagai Mal UMKM, tempat yang berada di Jalan Dr Mansyur Medan ini juga akan berfungsi sebagai tenpat edukasi pelaku UMKM.

Menantu Presiden Jokowi ini juga sempat memamerkan sepatu yang dikenakannya termasuk sepatu Rektor USU Muryanto Amin, yang disebut sebagai produk buatan UMKM Medan.

"Banyak yang mengira harga sepatu ini jutaan rupiah. Padahal cuma Rp350 ribu. Sepatu ini produk lokal bekerja sama dengan Pemkot Medan. Mudah-mudahan September nanti, sepatu produk lokal ini kami luncurkan," bebernya.

Bobby menyampaikan bahwa ada tiga jenis sepatu yang akan diluncurkan yang merupakan produksi lokal yang melibatkan anak muda.

Data Dinas Koperasi UKM Perindag Kota Medan pada 2022 menyebut jumlah pelaku UMKM di aplikasi SIMDAKOP UMKM (Sistem Pendataan Koperasi dan UMKM) Kota Medan sebanyak 38.343 UMKM.

Wali Kota Medan Bobby Nasution akan membangun Mal UMKM untuk mendukung produk UMKM d Kota Medan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News