Prakiraan Cuaca Sumut Hari Ini, BMKG: Sebagian Wilayah Diguyur Hujan Disertai Petir

Selasa, 15 Agustus 2023 – 16:51 WIB
Prakiraan Cuaca Sumut Hari Ini, BMKG: Sebagian Wilayah Diguyur Hujan Disertai Petir - JPNN.com Sumut
BMKG memprakirakan cuaca di wilayah Sumut hari ini dan beberapa hari ke depan diguyur hujan lebat yang dapat menyebabkan banjir. Foto Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Meteorologi Klimatoogi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlah wilayah di Sumatera Utara (Sumut) berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir.

Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan Nora Sinaga mengimbau warga untuk mewaspadai potensi hujan di sebagian wilayah yang seperti pantai Timur, pegunungan, lereng Barat dan pantai Barat.

“Masyarakat harus selalu waspada terkait potensi hujan yang dapat menyebabkan banjir, longsor, genangan air danbencana hidrometeorologi lainnya,” kata Nora Sinaga di Medan, Selasa (15/8).

Nora menjelaskan secara umum cuaca di Sumatera Utara padi pagi hari berawan dan perpeluang hujan pada dengan intensitas sedang. Beberapa wilayah yang berpotensi diguyur hujan yaitu Tapanuli Tengah, Sibolga, dan sekitarnya.

Beranjak siang hari, potensi hujan ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di wilayah Langkat, Binjai, Deli Serdang, Batubara, Serdang Bedagai, Batubara, Simalungun, P,ematang Siantar, Asahan, Samosir, Karo, Pakpak Bharat, Taput, Madina, Kepulauan Nias dan sekitarnya.

“Sedangkan malam hari, sebagian wilayah di Sumut berpotensi hujan ringan hingga lebat,” kata Nora.

Potensi hujan lebat dapat terjadi di Langkat, Deli Serdang, Binjai, Medan, Serdang Bedagai dan sekitarnya.

Sementara dini hari, kondisi berawan dan berpeluang hujan ringan hingga sedang yang terjadi di wilayah Balai, Kepulauan Nias, dan sekitarnya.

BMKG memprediksi sejumlah wilayah di Sumatera Utara (Sumut) berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia