BMKG: Sebagian Sumut Diguyur Hujan pada Sore dan Malam Hari, Ini Wilayahnya

Kamis, 10 Agustus 2023 – 16:48 WIB
BMKG: Sebagian Sumut Diguyur Hujan pada Sore dan Malam Hari, Ini Wilayahnya - JPNN.com Sumut
BMKG memprediksi bahwa sejumlah wilayah di Sumatera Utara (Sumut) aka diguyur hujan. Foto: Antara

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca di Sumatera Utara hari ini, Kamis (10/8). Sebagian wilayah di Sumatera Utara diprediksi akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan Putri Diana Tarigan menyampaikan potensi hujan diramal akan terjadi di pegunungan hingga pantai Barat Sumatera Utara. Oleh sebab itu, ia meminta masyarakat untuk mewaspadai potensi bencana hidrometeorologis lainnya.

“Potensi hujan lebat terjadi di pegunungan dan pantai Barat Sumatera Utara pada sore dan malam hari yang dapat memicu terjadinya bencana hidrometeorologis seperti banjir, longsor, dan genangan air,” kata Putri Diana.

Dia menjelaskan cuaca di Sumatera Utara dalam dua hari ke depan berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat pada siang dan sore hari.

Potensi hujan lebat diprakirakan terjadi di wilayah Samosir, Humbang Hasundutan, Tapanuli Utara, Mandailing Natal dan sekitarnya.

Sedangkan beranjak malam hari, sebagian wilayah masih berpotensi diguyur hujan ringan hingga lebat.

Potensi hujan lebat diprediksi terjadi di wilayah Langkat, Binjai, Karo, Pakpak Bharat, Dairi, Sibolga, Tapanuli Tengah, Padangsidimpuan, Mandailing Natal dan sekitarnya.

Putri Diana menyebut suhu udara rata-rata 17.0-33.0 Derajat celsius dengan kelembapan udara 60-95 persen.

BMKG memprediksi sejumlah wilayah di Sumatera Utara akan diguyur hujan hari ini, dengan intensitas ringan hingga lebat pada sore dan malam hari
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia