Bobby Nasution Berharap Revitalisasi Taman Budaya Medan Tidak Dibebankan dari APBD

Rabu, 02 Agustus 2023 – 18:56 WIB
Bobby Nasution Berharap Revitalisasi Taman Budaya Medan Tidak Dibebankan dari APBD  - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution (tengah) saat berdiskusi dengan para seniman dan budayawan di Taman Budaya Medan, Selasa (1/8/2023). Foto: Antara /HO-Diskominfo Kota Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution berharap pembangunan atau revitalisasi Taman Budaya Medan tidak lagi menggunakan anggaran APBD. Dia berharap revitalisasi menggunakan pendanaan dari investor.

Hal itu disampaikan Bobby Nasution saat diskusi bersama para seniman dan budayawan di Taman Budaya Medan, Selasa (1/8).

Menantu Presiden Jokowi itu berharap pembangunan kembali Taman Budaya seperti revitalisasi Lapangan Gajah Mada di Jalan Krakatau Medan dan revitalisasi Taman Cadika yang dilakukan oleh investor.

"Kita menginginkan pembangunan kembali taman budaya ini tidak memakai dana APBD," kata Bobby Nasution.

Bobby Nasution mengatakan bahwa Taman Budaya Medan sebagai tempat menciptakan dan melahirkan seniman dan budayawan di Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara.

Oleh sebab itu, ia mempersilakan para seniman dan budayawan di Kota Medan untuk menggunakan ruangan yang tersedia sebagai tempat berkarya dan latihan.

"Saya minta barang yang ada di ruangan yang dahulunya sanggar agar dipindahkan oleh dinas terkait. Jika alasannya tidak ada tempat, saya rasa tidak cocok. Ruangan itu nantinya akan dipakai para seniman dan budayawan," ujarnya.

Selain itu, suami Kahiyang Ayu ini juga sudah meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan agar merevisi Peraturan Wali Kota (Perwal) Medan No. 10/2014 tentang Majelis Kesenian Medan dan Dewan Kesenian Medan.

Wali Kota Medan Bobby Nasution berharap revitalisasi Taman Budaya Medan bisa dilakukan oleh investor dan tidak dibebankan pada APBD
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News