Detik-detik Polisi Selamatkan Warga yang Nyaris Terjatuh dari Lantai Tiga di Kota Padangsidimpuan

Senin, 31 Juli 2023 – 09:00 WIB
Detik-detik Polisi Selamatkan Warga yang Nyaris Terjatuh dari Lantai Tiga di Kota Padangsidimpuan - JPNN.com Sumut
Aksi heroik personel polisi Polres Kota Padangsidimpuan saat menyelamatkan warga yang nyaris terjatuh dari lantai tiga di Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara. Foto: Humas Polres Padangsidimpuan

sumut.jpnn.com, PADANGSIDIMPUAN - Seorang warga bernama Julfikri Jambak nyaris terjatuh dari lantai tiga sebuah rumah toko (ruko) di Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Sabtu (29/7). Beruntung saat itu personel Polres Padangsidimpuan berhasil mengevakuasinya.

Peristiwa itu berawal saat pemilik rumah bernama Dedi meminta Julfikri Jambak membersihkan tanaman yang menempel di kaca ruko di lantai tiga yang berada di Jalan Sudirman, Kota Padangsidimpuan.

Namun nahas, saat sedang bekerja, kaki Julfikri terkena kaca hingga membuat ia terpeleset dan bergelantung di seutas tali.

“Peristiwa terjadi pada sekira pukul 08.00 WIB di sebuah ruko di Kecamatan Padangsidimpuan Utara,” kata Kanit I Satreskrim Polres Kota Padangsidimpuan Ipda Andika Sembiring, Minggu (30/7).

Dia menjelaskan setelah mengethaui Julfikri telah bergelantung pada seutas tali di kaca, pemilik ruko mendatangi Mako Polres Padangsidimpuan untuk meminta bantuan.

Beberapa personel dari Satuan Samapta, Intelkam dan Reskrim Polres Padangsidimpuan langsung melakukan upaya penyelamatan dan evakuasi.

“Upaya penyelamatan dan evakuasi akhirnya berjalan lancar dan personel menurunkan korban dalam keadaan selamat. Korban langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan pada luka yang dialaminya,” ungkapnya.

Akibat peristiwa tersebut Julfikri mengalami luka robek pada bagian kaki terkena pecahan kaca jendela.

Aksi heroik ditunjukkan personel Polres Kota Padangsidimpuan dengan menyelamatkan warga yang nyaris terjatuh dari lantai tiga ruko saat sedang bekerja
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia