Edy Rahmayadi Pimpin RUPS-LB Bank Sumut, Babay Parid Wazdi Ditunjuk Sebagai Dirut

Selasa, 04 Juli 2023 – 06:00 WIB
Edy Rahmayadi Pimpin RUPS-LB Bank Sumut, Babay Parid Wazdi Ditunjuk Sebagai Dirut - JPNN.com Sumut
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi diwawancara wartawan, usai memimpin Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT Bank Sumut yang dihadiri oleh Direksi dan seluruh Bupati/Walikota se-Sumut di Ruang Rapat lantai 3 Gedung Bank Sumut, Jalan Imam Bonjol Kota Medan. Foto: Diskominfo Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara atau Bank Sumut telah selesai menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) yang diadakan di Ruang Rapat Kantor Bank Sumut Lantai 3, Jalan Imam Bonjol, Medan, Senin (3/7).

RUPS-LB tersebut menghasilkan beberapa keputusan salah satunya menunjuk Babay Parid Wazdi sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Bank Sumut.

Rapat Umum Pemegang Saham itu dipimpin langsung Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. Selain menunjuk direktur utama, rapat tersebut juga mengangkat Komisaris Independen Khairy Hanim Rangkuti dan Komisaris Utama Non Independen Afifi Lubis.

"Sebenarnya ada lima yang akan diisi di Bank Sumut ini, tapi hari ini yang sudah disetujui baru tiga, yaitu satu direktur utama dan dua komisaris, yang hari ini kita angkat," kata Edy Rahmayadi, usai RUPS-LB.

Mantan Pangkostrad ini berpesan kepada Direktur Utama PT Bank Sumut yang baru agar menjadi tuan rumah di daerahnya sendiri.

Hal tersebut dimaksudkan agar Bank Sumut menjadi lini terdepan perbankan di Sumatera Utama.

"Saya berharap mampu meningkatkan, karena kita berada di daerah sendiri. Bank Sumut harus menjadi lini terdepan, khususnya bank yang ada di Sumut," ungkapnya.

Dirut Bank Sumut Babay Parid Wazdi mengatakan berkomitmen untuk menjadikan Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara itu menjadi lini terdepan bidang perbankan di Sumatera Utara.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi pimpin RUPS-LB PT Bank Sumut dan menunjuk Babay Parid Wazdi sebagai Dirut Bank Sumut
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia