Kejati Sumut Bangun 37 Posko Pemilu 2024 di Sumatera Utara, Antisipasi Hal Ini

Senin, 19 Juni 2023 – 18:26 WIB
Kejati Sumut Bangun 37 Posko Pemilu 2024 di Sumatera Utara, Antisipasi Hal Ini - JPNN.com Sumut
Kantor Kejati Sumut di Jalan AH Nasution, Kota Medan, Sumatera Utara. Foto: Antara

sumut.jpnn.com, MEDAN - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Utara memerintahkan seluruh Kejaksaan Negeri (Kejari) dan cabang Kejaksaan Negeri untuk membentuk Posko Pemilu 2024.

Kepala Seksi Penerangan dan Hukum (Penkum) Kejati Sumut Yos A Tarigan mengatakan posko yang akan berada di 28 Kejari dan sembilan cabang Kejasaan Negeri itu akan memantau setiap tahapan Pemilu.

"Posko yang ada ini akan difungsikan untuk memonitor dan mengawasi setiap tahapan Pemilu untuk dilaporkan setiap hari," kata Yos A Tarigan, Senin (19/6).

Dia menjelaskan pembentukan posko di setiap Kejari ini sebagai salah satu bentuk patisipasi Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara dalam menyukseskan setiap tahapan Pemilu 2024.

Yos menyebut posko tersebut juga sebagai tindak lanjut dari arahan Jaksa Agung Muda Intelijen yang bertugas untuk meminimalisir ancaman, gangguan, hambatan dan tantanagan pada setiap tahapan Pemilu.

"Tugas tersebut akan kami mulai dengan berkoorinasi dengan KPU Provinsi Sumatera Utara maupun KPU kabupaten/kota dalam pengawasan tahapan pemilu," ungkapnya.

Yos A Tarigan mengatakan pengawasan tersebut berkenaan dengan Kejati Sumut yang menjadi bagian dari Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu), akan melakukan tindakan masif berupa sosialisasi untuk menekan pelanggaran Pemilu 2024.

Menurutnya, di setiap kesempatan Jaksa Agung selalu menyerukan agar seluruh jajaran terutama yang terlibat dalam Posko Pemilu dan Gakkumdu agar menjaga netralitas.

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Utara mendirikan 37 posko Pemilu 2024 di seluruh Kejaksaan Negeri (Kejari) dan cabang Kejari
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia