5 Kontraktor Lampu Pocong Baru Kembalikan Rp 2,85 Miliar, Bobby Nasution: Ada yang Cicil-cicil

Kamis, 08 Juni 2023 – 17:27 WIB
5 Kontraktor Lampu Pocong Baru Kembalikan Rp 2,85 Miliar, Bobby Nasution: Ada yang Cicil-cicil - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat diwawancarai di Balai Kota, Medan, Sumut. Foto: Dokumen JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan proses pengembalian pembayaran proyek pembangunan lampu estetik atau 'lampu pocong' sudah mulai berjalan. Dari delapan kontraktor pemenang tender, baru lima kontraktor yang membayar dan dilakukan secara bertahap.

"Sampa saat ini jumlah (pengembalian) dana sudah Rp 2,85 miliar yang sudah mengembalikan. Dari delapan (kontraktor), lima yang sudah bayar," kata Bobby saat meninjau gedung Warenhuis di Jalan Ahmad Yani Medan, Rabu (7/6).

Menantu Presiden Jokowi ini mengatakan pihaknya memberikan tenggat 60 hari kepada para kontraktor untuk membayar dana yang sudah dibayarkan dalam proyek pembanguna lampu jalan itu.

"Memang tidak langsung 100 persen dibayarkan, ada yang cicil-cicil. Bahkan saya dapat laporan dari Pak Kadis ada yang seminggu bayar Rp 100 juta, ada yang tiga hari sekali menyetor," ungkapnya.

Suami Kahiyang Ayu ini menegaskan bahwa para kontraktor harus mengembalikan dana pembanguanan lampu estetik yang dianggap total loss itu.

Bobby bahkan mengatakan Pemkot Medan akan menyeret para kontraktor yang tidak mengembalikan dana tersebut sampai batas waktu yang diberikan.

"Sudah jelas ada aturannya (jika tidak mengembalikan), akan kami serahkan kepada aparat penegak hukum. Bisa ke pihak kepolisian, kejaksaan atau kami juga buka opsi untuk bekerja sama dengan KPK," bebernya.

Proyek Lampu Pocong Total Loss

Kasus proyek lampu pocong yang disebut Bobby Nasution sebagai proyek gagal memasuki babak baru, dari delapan kontraktor baru lima yang mengembalikan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News